Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolrestabes M. Iqbal Turun Lansung untuk sterilisasi Gereja

Polrestabes Surabaya memperketat penjagaan terhadap gereja dengan melakukan sterilisai , guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Gereja ini sebagai salah satu titik rawan, terutama gereja dengan jumlah jemaat yang besar. Untuk itu kami lakukan sterilisasi dan perketat penjagaannya,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M. Iqbal di Gereja Eben Haezer Jalan Bintoro No.6 Surabaya.


Iqbal menjelaskan, , pihaknya akan mengedepankan pendekatan secara persuasif, eduktif dan mengimbau terlebih dahulu. Namun, pihaknya tetap waspada terhadap semua ancaman yang ada.

” Dalam pengamanan dan strerilisasi ini kami tidak mau kecolongan, kami `over estimate`. Kami lakukan pengamanan dengan semua kekuatan dari TNI/ Polri, dan pengurus gereja sendiri kita ajak untuk menjaga Kota Surabaya,” tegasnya.

Ditanya terkait ancaman teror, Iqbal menjelaskan Kota Surabaya sampai saat ini masih aman, kondusif, dan kami bersiap akan tindakan terburuk itu.

” Pola dan strategi pengamanan terkait pengamanan Natal sudah kami sudah menggelar personil kekuatan. Alhamdulillah pihak Gereja sendiri mengerti dengan apa yang kami laksanakan semata- mata untuk menjaga keamanan khususnya di malam perayaan Natal ini,” tuturnya.


Dengan didampingi oleh Kasat Sabhara AKBP Anthon hariyadi, SH dan anjing K-9, pelaksanaan sterilisasi ini berjalan lancar dan pengurus gereja sendiri tetap melaksanakan pengamanan lokasi sampai acara misa yang akan dilaksnakan pada pukul 16.00 wib sampai selesai



from Satreskrimpolrestabessurabaya http://ift.tt/2i2uakR
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu