Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolri Beri Kuliah Umum di Kampus Unair dan UTM Bangkalan Hari Ini

http://ift.tt/2iHoGee
Kapolri saat Memberikan Kuliah Umum

Kapolri saat Memberikan Kuliah Umum

Surabayaraya 29/12/2016 : Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian hari ini memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Bangkalan. Materi yang akan disampaikan oleh Kapolri adalah “Peran dan Kebijakan Polri dalam Menjaga Persatuan Bangsa dalam Kebhinekaan Indonesia”.

Kuliah Umum Kapolri di Kampus Unair diselenggarakan di Lantai V Gedung Rektorat dan dihadiri oleh sekitar 1.000 mahasiswa dan civitas akademika Unair. Acara dimulai pada Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 12.00 WIB. Salah satunya mengenai terbentuknya Negara Indonesia berasal dari Keberanekaragaman / Kebhinekaan, TNI POlri dan Element bangsa yang mampu mendamaikan bangsa. Sistem Hukum Indonesia Harus Diperkuat.

Kapolri saat Diwawancarai Awak Media setelah selesai Acara

Kapolri saat Diwawancarai Awak Media setelah selesai Acara

Pada sesi tanya jawab oleh Mahasiswa unair terkait Mengentalnya Premodialisme Kelompok tertentu dan juga menanyakan mengenai kegiatan sosialisasi Fatwa MUI yang dikawal oleh Kepolisian, Kapolri menjelaskan Penguatan Identitas tertentu memiliki dampak positif dan negatif dan untuk sosialisai Fatwa MUI disampaikan pula oleh Walikota Surabaya Ibu Tri Risma Harini, tidak ada Backing dari kepolisian, Kepolisian hanya menjaga keamanan seperti halnya dengan pengamanan Bonek. Kapolri menambahkan terkait masalah fatwa MUI, asal pelaksanaannya tidak mengganggu kepentingan orang lain maka sah sah aja.” tambahnya.

Acara Dilanjutkan dengan salat dhuhur bersama di Masjid Kampus Unair dan makan siang. Selesai acara di Kampus Unair sekitar pukul 13.45 WIB, Kapolri dan rombongan langsung menuju Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Kabupaten Bangkalan. Di kampus ini Kapolri juga menyampaikan kuliah umum dengan materi yang sama.

Sebelum menyampaikan kuliah umum di UTM Bangkalan, Kapolri dijadwalkan berdialog terlebih dahulu dengan sejumlah tokoh dan ulama dari 4 kabupaten di Pulau Madura.

Kapolri saat Mendarat di Bandara Juanda

Kapolri saat Mendarat di Bandara Juanda

Kapolri Tito Karnavian tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya sekitar pukul 09.30 WIB dan disambut oleh Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Wakapolda, Kapolrestabes Surabaya serta jajaran kepolisian di Polda Jatim. Tampak juga menyambut Kapolri Ketua Himpunan Generasi Muda Madura (Higemura) Muhlis Ali.

Dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Timur ini, Kapolri Tito Karnavian didampingi antara lain oleh Kadiv TI Mabes Polri Irjen Machfud Arifin, Kadiv Humas Mabes Polri Irjnpol Boy Rafi Ammar dan Gubernur Akpol serta aktivis senior Bursah Zarnubi.***Ars



from Tribratanews Surabaya http://ift.tt/2iH9JsL
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu