Ad Code

Responsive Advertisement

Kecapekan, Pelaku Jambret Dibekuk Polisi saat Tertidur di Depan Minimarket Putro Agung Surabaya

http://ift.tt/2ifcwKe

faf3a405-9eb1-4b03-8495-7284f92efde3Surabayaraya 25/12/16 : Lelah usai beraksi, seorang pelaku jambret diamankan Polsek Tambaksari. Pelaku diamankan saat tertidur pulas di depan sebuah minimarket jalan Putro Agung Surabaya. Sebelumnya, pelaku sempat memongkar tas hasil jarahannya.

Pelaku jambret yang diamankan berinisial CF (24), warga Jalan Kapas Madya Surabaya. Penangkapan pelaku bermula ketika Polisi mendapatkan laporan adanya seorang lelaki tergeletak di depan Minimarket di Jalan Putro Agung. Anehnya, disamping lelaki ini terdapat sebuah sajam berupa pisau penghabisan dan sebuah tas berwarna hitam.

Namun saat polisi mengecek isi tas tersebut ternyata di dalamnya terdapat identas atas nama Chin Wan Tjing,64, warga Jalan Tambang Boyo Nomor 156 Surabaya. Petugas yang curiga segera membawa pelaku ke Mapolsek Tambaksari untuk dimintai keterangan.

“Setelah kami lakukan pemeriksaan, tersangka CF adalah pelaku curas. Hal itu terbukti setelah kami menghubungi pemilik tas. Ternyata pemilik tas tersebut menjadi korban penjambretan pada minggu malam,” ungkap Kapolsek Tambaksari AKP David Triyo Prasojo, Minggu (25/12).

David berdasarkan keterangan korban saat itu dirinya hendak bertemu temannya pada Minggu malam. Dia keluar dengan membawa sebuah tas berwarna hitam yang berisi uang 100 ribu, kartu Atm dan dua buah hp. Namun saat menuju ke mobil, tiba-tiba dari arah depan melaju sepeda motor yang dikendarai oleh tersangka CF. Kemudian dengan cepat tersangka langsung menarik tas korban. Setelah berhasil mendapatkan tas tersebut lantas melarikan diri.

“Setelah itu, pelaku ini berhenti di depan toko Alfamart Jalan Putro Agung Surabaya. Kemudian dia membongkar tas korban dan mengambil barang-barang yg ada didalamnya. Namun karena kecapekan dan mengantuk pelaku lantas memutuskan untuk istirahat hingga akhirnya ketiduran sebelum akhirnya diamankan oleh anggota,” lanjut David.

David menjelaskan berdasarkan pengakuan tersangka CF, dirinya baru sekali melakukan aksinya. Menurutnya saat itu dia memang sangat mengantuk sebab mulai dari siang dia terus berputar putar ke sejumlah kawasan Surabaya untuk mencari sasaran. Namun setelah lelah mencari, tersangka baru mendapatkan target sekitar subuh.

“Meski mengaku baru sekali, namun kami tidak percaya begitu saja, sebab melihat cara kerjanya kami menduga pelaku sudah profesional. Namun untuk membuktikannya kami masih melakukan penyelidikan, ” pungkas David.
***day



from Tribratanews Surabaya http://ift.tt/2i6SDI4
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu