Ad Code

Responsive Advertisement

Nyaru Perwira TNI AL, Tipu Korban Ratusan Juta

http://ift.tt/2idGhvn
IMG_5030

Pelaku TNI AL Gadungan diapit petugas di Mapolrestabes Surabaya

Surabayaraya 28/12/16 : Unit Resmob Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan seorang pemuda yang mengaku sebagai anggota TNi Angkatan Laut berpangkat Letnan Dua. TNI gadungan tersebut memperdayai seorang wanita dan menguras isi ATM korban hingga mencapai 150 juta rupiah. Korban tidak menruh curiga karena dijanjikan akan dinikahi oleh pelaku.

Tersangka berinisial RY (38), warga asal papua barat ini hanya bisa pasrah saat digelandang petugas ke Mapolrestabes Surabaya. Pria pengangguran ini diamankan anggota Unit Resmob Polrestabes Surabaya lantaran memperdayai seorang wanita bernama Sitti Jumiaty Moha (34), seorang PNS yang kos di Kawasan Jalan Kutai Surabaya.

Dengan mengaku sebagai anggota TNI AL berpangkat Letnan Dua, tersangka RY berhasil menguras harta korban hingga mencapai 150 juta rupiah. Uang tersebut diambil secara berkala melalui atm korban, dengan penarikan antara 10 sampai 20 juta rupiah.

Ry mengaku, nekat menjadi anggota TNI AL palsu, lantaran dia banyak mempunyai teman dekat anggota TNI. Sehingga timbul niat jahat untuk memanfaatkan korban dengan modus menyamar sebagai anggota TNI AL.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga menegaskan, korban mengenal tersangka sudah cukup lama. Dari hasil penyidikan, korban mengaku bakal dinikahi oleh tersangka dan uang 150 juta tersebut rencananya akan digunakan untuk membelikan korban mobil. Namun setelah uang tersebut sudah diberikan ke tersangka, justru langsung hilang tanpa jejak.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, TNI AL gadungan ini akan dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas AKBP Shinto.
***day



from Tribratanews Surabaya http://ift.tt/2idGhLP
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu