Ad Code

Responsive Advertisement

Respon Laporan Masyarakat, Polsek Gayungan Tangkap Pelaku Penipuan Tenaga Kerja Security

http://ift.tt/2hMT7zH

TSK SATPAMPolsek Gayungan berhasil mengamankan seseorang berinisial IT. 38 Th, alamat bandar rejo surabaya yang di duga melakukan tindak pidana penipuan uang dengan modus penerimaan tenaga kerja security mengatasnamakan PT Indo Bumi Langgeng perkasa yang berada di jalan Gayungsari timur Blok MGN 1/10 surabaya.

Penangkapan bermula saat korban M. Arifin (22), warga Jl. Wonokromo Surabaya, melaporkan kejadian ke mapolsek Gayungan tentang penipuan yang dilakukan oleh tersangka IT sekitar pada tanggal 15 Nopember 2016 lalu, mendapat informasi bahhwa ada lowongan penerimaan tenaga kerja sebagai security di PT tersebut.

Lantas korban mendaftarkan diri dan memberikan surat lamaran kerja sebagai security, dengan membayar uang administrasi sebesar Rp. 2.000.000, dengan dalih sebagai biaya pembekalan dan seragam security.

“Saya dijanjikan setelah membayar uang yang diminta, langsung mendapatkan pekerjaan dan seragam, setelah lewat tanggal 21 Nopember 2016, perjanjian kerja dan seragam yang dimaksud tak kunjung diberikan oleh perusahaan”, ujar M. Arifin.

Kapolsek Gayungan, Kompol Esti Setija Oetami menegaskan, setelah mendapat laporan dari korban, tim reskrim langsung bertindak. “Tersangka bisa kami tangkap berikut barang bukti dan kini ditahan di mapolsek untuk proses penyidikan lebih lanjut”, pungkasnya. *day



from Tribratanews Surabaya http://ift.tt/2hMVjqY
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu