Ad Code

Responsive Advertisement

Spesialis Bobol Rumah Kost, diamankan Crime Hunter Polsek Sawahan

http://ift.tt/2hvXDXt

IMG-20161228-WA0017Unit Crime Hunter Polsek Sawahan Surabaya meringkus AP (20), warga Jl. Paking Gg II Surabaya, Rabu (28/12). Pemuda pengangguran ini merupakan pelaku Spesialis pencurian rumah kost, yang sudah lama menjadi targer incaran polisi.

Awalnya, polisi mendapat laporan dari salah satu korban bernma Dewi Fitria, (26) yang kost dikawasan Jl. Pakis Gg II Surabaya, bahwa dirinya kehilangan satu buah handphone merk Asus type Zenfone 2 warga Gold yang ditaruh di tempat tidurnya.

Saat itu, Dewi sedang keluar dan meninggalkan handphone miliknya di kost. “Setelah saya kembali dari membeli makanan, saya kaget ketika melihat hp saya tiba-tiba hilang”, paparnya.

Tak piker panjang, pegawai swasta itu langsung melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek Sawahan. Berbekal informasi dari korban, tim crime hunter polsek Sawahan langsung bergerak untuk memburu pelaku.

“Saya perintahkan anggota untuk melacak keberadaan pelaku, dengan mengirimkan sms ke hp milik korban. Setelah pelaku membacanya, anggota langsung menuju rumah pelaku lewat signal GPS yang terpancar melalui handphone korban”, tutur Kompol Yulianto, Kapolsek Sawahan Surabaya.

Setelah diamankan, AP mengaku nekat mencuri handphone lantaran terbelit kebutuhan ekonomi. Modus yang dilakukannya dengan cara merusak gembok yang ada di rumah kost korban. “Sebelum beraksi, saya melihat situasi rumah yang sudah saya incar. Setelah aman, saya langsung beraksi”, tambahnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AP terancam pidana 5 tahun penjara, dengan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. ***ars

 



from Tribratanews Surabaya http://ift.tt/2hw298e
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu