Ad Code

Responsive Advertisement

Tim Murai dan Timsus Satlantas Polrestabes Surabaya Buru Terus Knalpot Brong

http://ift.tt/2hsfblB
Kasatlantas Polrestabes Surabaya sedang memotong Knalpot Brong

Kasatlantas Polrestabes Surabaya sedang memotong Knalpot Brong

Surabayaraya 28/12/2016 : Menjelang perayaan tahun baru dan pengamanan operasi Lilin 2016, petugas kepolisian dari jajaran Sat Lantas Polrestabes Surabaya melakukan kegiatan razia dan hunting terhadap kendaraan bermotor di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Surabaya.

Petugas berhasil mengamankan puluhan kendaraan sepeda motor yang tidak dalam kondisi standar dan menggunakan knalpot brong yang minumbulkan suara bising. Puluhan sepeda motor hasil razia kemudian diamankan dan dibawa ke Satpas Colombo dan kemudian dilaksanakan press realese penggelaran hasil razia dan hunting tersebut.

Kegiatan berburu knalpot brong sepeda motor jelang tahun baru 2017 ini perolehan terbanyak didapat di empat titik jalan Kota Surabaya. Yakni berada di jalan Kedung Cowek, jalan Diponegoro, dan jalan Dupak Demak, Kota Surabaya.

Puluhan anggota dari Satlantas tersebut dibagi menjadi tiga regu yaitu Tim Speed, Timsus dan Patroli untuk melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor yang sedang melintas di jalanan tersebut. Terutama sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat dan sepeda motor yang tidak sesuai dengan kondisi standar.

AKBP Adewira Negara Siregar Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, penyitaan ini dilakukan sejak tanggal 1 Desember 2016 sampai malam pergantian tahun 2017. Tujuannya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan kota Surabaya sampai malam tahun baru 2017.

“Sebanyak 368 pelanggaran, 267 sudah disidang dan 101 pelanggaran belum disidang. Barang bukti motor bisa diambil setelah sidang. Untuk kenalpot akan disita dan dimusnahkan,” ujarnya di Mapolrestabes Surabaya.

Puluhan Kendaraan yang Diamankan Satlantas Polrestabes Surabaya

Puluhan Kendaraan yang Diamankan Satlantas Polrestabes Surabaya

Razia sepeda motor dengan knalpot bising tersebut dilakukan oleh Sat Lantas Polrestabes Surabaya sebagai upaya untuk mencegah dan meminimalisir perayaan tahun baru 2017 nanti dilakukan dengan cara konvoi menggunakan sepeda motor knalpot brong. Sehingga pelaksanaan tahun baru bisa berjalan aman dan warga tidak terganggu dengan bisingnya suara motor.

Kasatlantas mengimbau, masyarakat dari luar Surabaya yang akan masuk Surabaya di malam tahun baru agar tidak menggunakan knalpot brong.

“Sementara untuk bengkel-bengkel knalpot diberi imbauan untuk tidak melayani modifikasi kanalpot brong sampai tahun baru 2017,” tandasnya.***Ars



from Tribratanews Surabaya http://ift.tt/2hs8MH8
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu