Ad Code

Responsive Advertisement

Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan Tekankan Pendekatan Orang Tua Kepada Anak Agar Terhindar dari Narkoba

http://ift.tt/2kvB9a0
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan saat Melaksanakan Penyuluhan

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan saat Melaksanakan Penyuluhan

Surabayaraya 26/1/2017 : Polsek Sawahan melalui Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Bripka Sunge Ritonga memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada Ketua RW 07 Bpk. Purwadi beserta seluruh ketua RT, Rabu (25/1/2017).

Selain santri, penyuluhan juga diberikan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama yang dihadiri kurang lebih 40 orang.

Sunge menjelaskan untuk menjauhi narkoba, termasuk teman maupun orang yang terindikasi mengonsumsi narkoba. Penyalahgunaan narkoba yang sering berasal dari ajakan teman dan coba coba.

“Saya mengimbau kepada warga, supaya jangan sampai terjerumus narkoba. Penggunaan narkoba dimulai dari ajakan teman. Pada awalnya, kita diberi secara Cuma-cuma. Kemudian, setelah ketagihan, maka terpaksa membeli dan diharapkan warga memberikan informasi bila ada warga yang terindikasi menggunakan narkoba , sebagai korban penyalahgunaan narkoba maupun sebagai pengedar,” tuturnya.

Sunge juga mengimbau supaya terus menanamkan nilai nilai agama. Pemahaman tentang agama mampu menjadi benteng, untuk mencegah perbuatan tercela dan mungkar, termasuk penyalah gunaan narkoba dan
dalam penanganan narkoba, bila ada warga masyarakat sebagai pengguna / penyalahgunaan narkoba jika lapor ke IPWL , tidak akan diproses secara hukum akan tetapi akan dilakukan rehab, baik rehab medis maupun sosial.

“Saya yakin, dengan penerapan nilai- nilai agama dan pendekatan orang tua dengan anak akan terhindar dari yang namanya narkoba. Meski demikian, semaksimal mungkin para orang tua dapat terus mengawasi putra- putrinya, jangan sampai terjerat narkoba,” tandasnya.***Ars



from SurabayaRaya http://ift.tt/2kvC7Db
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu