Ad Code

Responsive Advertisement

Batasi Ruang Gerak Pelaku Kejahatan, Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan Dampingi Kegiatan Operasi Yustisi

http://ift.tt/2lXEBL5

sawaSurabayaraya 26/02/17 : Batasi ruang gerak pelaku kejahatan sekaligus antisipasi adanya pasangan mesum/ kumpul kebo, Jajaran Tiga Pilar Kamtibmas Sawahan gelar Operasi Yustisi. Kegiatan Operasi dilaksanakan oleh Pihak Satpol PP Kecamatan Sawahan didampingi Babinsa Koramil dan Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya, Kamis (23/02/17) pukul 09.00 Wib.

Sasaran Operasi Yustisi kali ini adalah Kos-kosan di Kawasan Jl. Kupang Krajan Gg. 2 Surabaya. Bhabinkamtibmas yang membawahi Kelurahan Putat Jaya, Bripka Widodo memantau langsung jalannya kegiatan Operasi.

Kegiatan yustisi dilaksanakan secara humanis dan mengedepankan fungsi Binmas untuk mencegah terjadinya gesekan maupun kesalahpahaman antara pemilik kos atau penghuni kos yang melawan petugas.

“Maksud dan tujuan operasi Yustisi adalah untuk mencegah urbanisasi skala besar,membatasi ruang gerak pelaku teror,maupun mencegah terjadinya perbuatan mesum/kumpul kebo di kos-kosan,” ujar Bripka Widodo.

Dengan semakin tingginya frekuensi operasi Yustisi terhadap penghuni kos-kosan diharapkan masyarakat lebih tertib secara administrasi kependudukan serta meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kos-kosan.

“Selama giat operasi Yustisi berjalan lancar tanpa adanya resistensi dari penghuni kos kosan maupun warga setempat. Hal ini disebabkan pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas yang meliputi pembinaan masyarakat, deteksi dini maupun mediasi yang efektif dari Binmas maupun petugas lain,” imbuh Bripka Widodo.

Hingga seluruh rangkaian kegiatan Operasi Yustisi berakhir, tidak ada kejadian menonjol. Situasi terpantau aman dan terkendali.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2lXFu6m
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu