Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolsek Gubeng Pimpin Pengamanan Aksi Unjukrasa Karyawan PT. Menara Persada Abadi Surabaya

http://ift.tt/2lzLWiT

gubSurabayaraya 24/02/17 : Sebanyak 50 orang karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) PT Menara Persada Abadi, menggelar unjuk rasa di kantornya Mojo Kidul Blok B/22-24, Gubeng, Jumat (24/2),jam 12.15 Wib.

Mereka menuntut pimpinan perusahaan yang bergerak di bidang usaha pencucian sarang burung walet itu,  memenuhi janjinya untuk diperkerjakan lagi. Karena pihak pimpinan menjanjikan apabila perusahaan mulai ramai lagi, karyawan akan dipanggil sesuai kebutuhan.

gubbKapolsek Gubeng Kompol Agus Bahari mengungkapkan, dalam pertemuan dengan salah satu kordinator pendemo, diketahui 21 November 2016 lalu, perusahaan telah merumahkan pekerja tersebut dengan alasan kondisi perusahaan sedang sepi (Tidak ada bahan) Produksi.

Namun, dua minggu kemudian, diam-diam memanggil karyawan yang di rumahkan sebanyak 10 orang, sehingga tidak terima. Kemudian mereka demo dengan mendatangi kantor perusahaan untuk menuntut 50 orang karyawan dipekerjakan lagi.

“Dalam demo itu, karyawan ingin bertemu dengan pimpinan, tidak ditemui. Kata karyawan yang bekerja memberitahu, bahwa pimpinan perusahan sedang cuti. Tetapi para pengunjuk rasa tidak percaya, sehingga kita mediasi antara pengunjuk rasa dengan staf karyawan,” jelas Agus Bahari.

Kapolsek Gubeng sempat menemui pihak perusahaan dan ditemui staf karyawan Arie Nova Rini, Michele Irawan, Suliani, dan Lenny Sandra. Ternyata jawaban dari para karyawan tadi mengatakan, jika bosnya sedang cuti dan baru masuk Rabu (1/3).

Hasil pertemuan tadi, oleh kapolsek disampaikan kepada para pengunjuk rasa. Tetapi hasilnya mereka tidak mau pulang dan bertahan di lokasi. Hingga akhirnya, ada kesepakatan antara kedua belah pihak, bahwa 10 karyawan yang dipanggil kembali oleh perusahaan dirumahkan kembali dan tidak boleh bekerja. Baru kemudian pengunjuk rasa mau mmbubarkan diri.

Selain itu, staf juga akan menyampaikan tututan ke pimpinan bahwa pengunjuk rasa menginginkan di pekerjakan kembali seperti 10 orang yang telah di panggil bekerja kembali.***LL/day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2mkBWsf
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu