Ad Code

Responsive Advertisement

Patroli Jalan Kaki, Dekatkan Polsek Tandes Dengan Masyarakatnya

http://ift.tt/2lLxmFk
Kapolsek Tandes saat Patroli jalan kaki dan Menyapa Warganya

Kapolsek Tandes saat Patroli jalan kaki dan Menyapa Warganya

Surabayaraya 24/2/2017 : Patroli dengan berjalan kaki dengan sasaran kawasan gang menjadi ide tersendiri bagi Polsek Tandes. Untuk itu, Kapolsek Tandes Kompol Herman Hosnol Fajar didampingi Waka Polsek bersama personil melakukan pemantauan dalam meminimalisir dari segala bentuk gangguan sosial dwngan berpatroli berjalan kaki.

Kompol Herman mengatakan, dengan patroli jalan kaki pihaknya bisa membina hubungan dan kedekatan bersama masyarakat. Sehingga nantinya polisi bersinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan dengan mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari masyarakat.

“Melalui patroli jalan kaki, kinerja kita dapat dioptimalkan, anggota dilapangan bisa menjalin komunikasi. Dampaknya masyarakat pun secara perlahan akan meninggalkan anggapan kesan seram terhadap polisi,” kata Kapolsek Tandes Kompol Herman.

Selama ini, lanjut Herman, patroli dominan dilakukan menggunakan mobil, motor maupun sepeda angin. Sebagian masyarakat belum seluruhnya tersentuh dan bertatap muka langsung bersama anggota di lapangan.

“Intinya kita bentuk sebuah komunikasi dan pemberian informasi akurat secara timbal balik,” ujarnya.

Ditegaskan Herman, dengan adanya patroli berjalan kaki bisa bersentuhan dengan masyarakat. Hal itu mempermudah anggotanya untuk menyapa, dan menciptakan hubungan antara polisi dengan masyarakat semakin erat.

“Di imbau kepada masyarakat, informasi sekecil apapun terkait kamtibmas, akan tetap kami upayakan dan perhatikan secepatnya untuk penanganan lebih lanjut,” imbuh dia.

Kapolsek Tandes mengakhiri, komunikasi singkat dari patroli jalan kaki dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat dan saling memahami sehingga dengan sendirinya rasa kekeluargaan antara polisi dan warganya akan tumbuh. (Trie)

Foto :
Kapolsek Tandes Kompol Herman berdialog langsung dengan warga Manukan Indah.***Ars



from SurabayaRaya http://ift.tt/2lLDoG1
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu