Ad Code

Responsive Advertisement

PELANTIKAN ANGGOTA SAKA BHAYANGKARA OLEH KAPOLSEK BUBUTAN

http://ift.tt/2mlcXIm

 

Kapolsek Bubutan saat lantik

Kapolsek Bubutan saat lantik saka Bhayangkara

Surabayaraya 27/2/2017 : Kapolsek Bubutan Kompol Dies Ferra beserta Kanit Binmas AKP. Abdul Rasyid membuka kegiatan Pelantikan Pramuka Saka Bhayangkara yang berjumlah sekitar 30 orang yang bertempat di Halaman Polsek Bubutan, Pelantikan SAKA Bhayangkara ini merupakan kegiatan yang langsung dibimbing oleh Kapolsek. Acara berlangsung selama 2 hari (sabtu – minggu) yang notabene pada hari minggu merupakan titik puncak dari acara pelantikan tersebut pada pukul 18.30 wib.

Kapolsek Bubutan rapat sebelum Pelantikan anggota saka Bhayangkara

Kapolsek Bubutan rapat sebelum Pelantikan anggota saka Bhayangkara

tujuan dibentuknya Saka Bhayangkara ini adalah untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang ikut serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam gerakan pramuka, dan di harapkan anggota Saka Bhayarangkara mampu meningkatkan rasa nasionalisme pemuda bangsa Indonesia sejak dini dan kemampuan berdaya saing serta mewujudkan kader-kader bangsa untuk mewujudkan pemuda yang berjiwa Bhayangkara.

Esok harinya pada hari Minggu diberikan materi kesakabhyangkaraan dimana anggota saka dilatih untuk memiliki pengetahuan berbagai pengetahuan diantaranya menguasai gerakan pengaturan lalu lintas, memiliki kemampuan dalam TPTKP apabila ada kejadian kriminalitas/laka lantas, memiliki kemampuan dalam membantu apabila terjadi bencana alam dan memiliki kemampuan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing.

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan sebagai Saka Bhayangkara dan disematkan tanda saka bhayangkara dilengan baju sebelah kiri oleh Kapolsek Bubutan Kompol Dies Ferra Ningtias S.I.K. “Semua berjalan lancar dan semua anggota saka sudah dilantik dan siap menjalankan tugasny,” terang Kapolsek

“Saya seneng banget bisa ikut bergabung di sini, karena SAKA Bhayangkara yang membina dari anggota Polri, pokoknya ini bukan sekedar Pramuka biasa dech,” kata salah satu anggota yang telah di lantik dengan penuh kegembiraan.***Ars



from SurabayaRaya http://ift.tt/2lfmFHi
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu