Ad Code

Responsive Advertisement

Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Manfaatkan Hari Libur Untuk Sambang Warga Binaan

http://ift.tt/2mGUbqw

unnamed (6)Polrestabes Surabaya, 20/03/17 : Pada hari dan jam kerja, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut jarang bisa bertemu langsung dengan warga binaannya. Memanfaatkan hari libur, Aiptu Agus Rahardjo yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut yang membawahi Kelurahan Gununganyar Surabaya melaksanakan Patroli Sambang melalui Sistem Door to door (DDS).

Seperti yang dilakukan pada hari Minggu (19/03/17) di Rw 2 Gununganyar Surabaya, melalui Patroli Sambang Door to door, Aiptu Agus singgah dan komunikasi dengan Ketua Rw 2. Selain itu, Aiptu Agus juga melaksanakan silahturahmi dengan mengunjungi warga dan menjalin komunikasi dengan menyampaikan himbauan tentang kamtibmas di lingkungan yang menjadi tanggungjawabnya.

Aiptu Agus mengajak warga agar ikut berperan aktif, berpartisipasi terhadap lingkungan dg lbh meningkatkan Pam Swakarsa, hal tsb dilakukan sbg tindakan preventif guna mengantisipasi kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas disaat lingkungan sepi, baik curat, curas dan curanmor maupun pencurian dengan modus bobol rumah kosong,

Jalinan komunikasi sangat penting dan perlu selalu dilakukan, karena melalui komunikasi dengan kedekatannya bersama warga, akan menjadikan warga tidak takut dalam menyampaikan berbagai masukan informasi untuk dapat segera ditindaklanjuti, warga akan berani menyampaikan informasi, baik yang didengar ataupun yang diketahui secara langsung.

“Melalui komunikasi juga akan tercipta kebersamaan dan dengan melalui kebersamaan akan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di lingkungannya, peran serta warga dalam berpartisipasi menciptakan kamtibmas juga sangat diharapkan guna dapat tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali,” pungkas Aiptu Agus.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2mjybXj
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu