Ad Code

Responsive Advertisement

Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo Giatkan Sambang Ke Warga Binaannya

http://ift.tt/2mosRC7
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Memberikan Penyuluhan Kepada Warga

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Memberikan Penyuluhan Kepada Warga

Polrestabes Surabaya 21/3/2017 : Untuk mendorong warga masyarakat agar giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari, Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo Aiptu Sudarmanto rajin melaksanakan sambang ke warga binaannya di Kelurahan Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo Surabaya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa atau Siskamling.

Kapolsek Wonokromo Kompol Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan kegiatan Sambang Pos Kamling dilakukan dengan cara menyambangi atau mengunjungi pos keamanan lingkungan atau gardu ronda yang ada di wilayah warga binaannya.

Kegiatan ini sebagai cara memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat, untuk berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing -masing,”tegas Kapolsek Wonokromo.

Menurut Bhabinkamtibmas Aiptu Sudarmanto menjelaskan pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.

”Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapakan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya untuk ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam, disamping itu keegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga sambil menjaga keamanan lingkungannya masing – masing,”ungkap Aiptu Sudarmanto.***Ars



from SurabayaRaya http://ift.tt/2mPMFKX
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu