Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolsek Wonokromo Tingkatkan Giat Patroli Barcode Bersama Unit Sabhara

http://ift.tt/2mPJIds
Anggota Patroli Polsek Wonokromo saat Patroli Barcode

Anggota Patroli Polsek Wonokromo saat Patroli Barcode

Polrestabes Surabaya 21/3/2017 : Dalam upaya mencegah terjadinya tindak kriminalitas di Wilayah hukum Polsek Wonokromo, Kapolsek Wonokrono Kompol Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si bersama Unit Sabhara tingkatkan Giat Patroli Barcode.

Kapolsek Wonokromo melalui Kanit Sabhara AKP Bambang Lamardi menyampaikan bahwa kegiatan patroli Barcode agar dilaksanakan setiap hari pada jam – jam rawan (Jam 11.30 WIB) selalu melaksanakan giat patroli ke obyek vital seperti SPBU, Pertokoan, dan Perbankan. Selasa, 21/31/2017.

Menurut Kapolsek Wonokromo, bahwa di era masa kini untuk memudahkan anggota Polri khususnya anggota Unit Sabhara Polsek Wonokromo sudah terbentuk patroli barcode.

Patroli barcode ini adalah salah satu program yang digunakan oleh fungsi Sabhara agar secara langsung masuk ke sistem Humas Polrestabes Surabaya.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan secara rutin oleh Unit Sabhara 821 dan 822 bertujuan untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas yang kondusif dengan mengedepankan langkah – langkah preentif dan preventif dengan tujuan untuk meminimalisir serta mencegah pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya.

Kegiatan patroli tersebut kini telah di dukung oleh modernisasi teknologi yaitu pemasangan Barcode khusus Sabhara, dimana barcode tersebut dipasang oleh anggota Polsek Wonokromo di tempat -tempat yang dianggap rawan kejahatan dan berpotensi terjadinya tindak kriminal.

Kanit Sabhara Polsek Wonokromo AKP Bambang Lamardi mengatakan, seperti saat ini yang sudah terpasang di 10 lokasi Rumah Sakit Islam, Jl. Ahmad Yani No. 02 – 04 Wonokromo, Bank BCA Diponegoro Jl. Dr. Soetomo No. 118 – 122 Surabaya, KFC Darmo Jl. Darmo Raya No. 101 Surabaya, Kantor Kecamatan Wonokromo Jl. Cisadane No. 51 Surabaya, Mirota Batik & Handicraft Jl. Sulawesi Surabaya, SPBU Jl. Ahmad Yani No. 02 – 04 Surabaya, Darmo Trade Center (DTC) Jl. Jagir Wonokromo Surabaya, Pertokoan Mangga Dua Surabaya Jl. Jagir Wonokromo No. 100 Surabaya, Indomart Ketintang Jl. Ketintang Raya No. 182 Surabaya, Bank UMKM Jatim Jl. Ciliwung No. 11 Surabaya) nantinya Barcode tersebut akan terhubung dengan Aplikasi Patko Sabhara yang sudah terpasang pada setiap Smartphone anggota Patroli.

“Diharapkan dengan modernisasi pada Unit Patroli ini dapat meningkatkan kinerja anggota Kepolisian di lapangan, sehingga tercapainya pelayanan prima terhadap masyarakat dan mengurangi tindak kriminal,” terang Kanit Sabhara Polsek Wonokromo.***Ars

Cara mudah menggunakan barcode tersebut yaitu hanya dengan di scan dari handphone anggota yang melaksanakan patroli ke obyek vital yang sudah tertempel pada masing -masing tempat seperti SPBU, Pertokoan, dan Perbankan. Hal ini dibuat untuk memudahkan anggota dalam sistim pelaporan dan pengendalian oleh pimpinan.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, anggota Unit Sabhara selalu memberikan pesan – pesan kamtibmas seperti berhati – hati dengan orang yang mencurigakan, selalu periksa identitas orang yang akan masuk ke perbankan, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi tindak kriminal atau kejadian yang tidak diinginkan.***Ars



from SurabayaRaya http://ift.tt/2mPx7ac
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu