Ad Code

Responsive Advertisement

Pengamanan Aksi Solidaritas Untuk Kendeng Rembang Jawa Tengah di Taman Bungkul Surabaya

http://ift.tt/2nuN1JX
wonokromoPolrestabes Surabaya, 24/03/17 : Kamis, 23/03/2017, pukul 19.00 s/d 21.00 WIB, Aksi Solidaritas untuk Kendeng Rembang Jawa Tengah kembali dilakukan oleh Kelompok Mahasiswa yang mengatasnamakan Laskar Mahasiswa Republik Indonesia (LAMRI) dengan alamat Sekretariat di Jl. Airlangga No. 04 – 06 Surabaya.
Aksi solidaritas tersebut dilakukan dalam rangka mendukung warga Rembang untuk membantu serta menolak adanya pembangunan, mendirikan / peresmian pabrik / perusahaan semen  yang masuk ke daerah Rembang Ds.  Kendeng Jawa Tengah, karena dinilai sangat merugikan para petani sebagai wujud dari Perjuangan Ibu Patmi yang meninggal ketika melakukan aksinya di depan Gedung Istana Presiden.
Dalam aksinya pengunjuk rasa melakukan aksi teatrikal dan teater dengan melumuri cat pada tubuh masing – masing peserta sebagai bentuk penolakan kepada pemerintah dan perusahaan semen indonesia (Persero) yang berada di Rembang Jawa Tengah, serta melakukan orasi secara bergantian, dan menggelar spanduk yang bertuliskan : menanam semen menuai serakah, membunuh harapan dan kemanusiaan, Save Kendeng.
wonokromo2Aksi damai yang dilakukan oleh kelompok LAMRI tersebut diikuti sekitar ÷ 50 orang dari mahasiswa Unair Surabaya, dengan Korlap Sdr.  Lucky Wahyu.
Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya, Kompol Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si terjunkan 10 orang anggotanya untuk melaksanakan pengamanan terhadap jalannya aksi unjuk rasa tersebut dan sebelumnya Kapolsek Wonokromo dalam arahannya menekankan agar selama kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa tetap mengedepankan sikap humanis persuasif.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali. Tidak ada kejadian menonjol selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman dan terkendali,” ujar Kompol Arisandi.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2ocxbkr
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu