Ad Code

Responsive Advertisement

Tingkatkan Kampung Aman dengan Program CCTV dan Portalisasi

http://ift.tt/2nUPJ8B
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo saat Memberikan Himbauan

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo saat Memberikan Himbauan

Polrestabes Surabaya 20/3/2017 : Angggota Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo Aiptu Sudarmanto melakukan sambang terhadap warga binaannya di Kelurahan Ngagelrejo dalam rangka menciptakan Kampung Aman untuk meminimalisir terjadinya pencurian di warga binaannya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngagelrejo, Aiptu Sudarmanto, melaksanakan sambang dialogis dengan Ketua RW. IV Bapak Rudi Hartono dan Satpam beserta warga sekitar. Minggu, 19/03/2017, pukul 20.00 WIB.

Dalam sambangnya ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri khususnya Polsek Wonokromo dengan warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Wonokromo.

Selain itu juga, Bhabinkamtibmas memberikan pesan – pesan kamtibmas dan meminta masyarakat setempat untuk menggiatkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di wilayah masing – masing untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kriminal.

“Kami berharap Siskamling yang merupakan bentuk proaktif dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing – masing kembali dibangkitkan sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif,”kata Aiptu Sudarmanto.

Sementara itu Kapolsek Wonokromo Kompol Arisandi, S.H., S.I.K, M.Si menekankan bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Kepolisian di tengah – tengah masyarakat. Oleh karena itu Bhabinkamtibmas dituntut untuk proaktif dalam melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundangan – undangan yang berlaku.

Dalam rangka Program Pos Kamling Berbasis Informasi Teknologi (IT), Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngagelrejo merangkul tokoh masyarakat di wilayah Ngagelrejo untuk memasang CCTV di tempat – tempat yang dianggap rawan dan juga pelaksanaan Program Portalisasi, dimana untuk Pos Kamling di RW. 04 terdapat 5 Pos Kamling.

Di RW. IV Kelurahan Ngagelrejo sudah terpasang 29 titik CCTV dengan rincian RT. V ada 5 titik, RT. 15 ada 8 titik, RT. 17 ada 1 titik, RT. 18 ada 8 titik, Masjid Kautsar Ikhlas ada 5 titik dan di Mushola Tifatul Jannah ada 2 titik.***Ars

Untuk Portalisasi, mulai RT. 17 ada 2 portal, RT. 18 ada 2 portal, RT. 05 ada 2 portal, RT. 03 ada 2 portal, RT. 02 ada 1 portal, RT. 01 ada 1 portal, RT. 10 ada 2 portal, RT. 09 ada 1 portal, RT. 08 ada 1 portal, dan RT. 07 ada 2 portal, RT. 06 ada 2 portal, RT. 12 ada 1 portal dan di RT. 15 ada 3 portal.

Di akhir sambangnya, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga binaannya agar tetap meningkatkan Siskamling untuk menjaga lingkungan, karena dengan Siskamling dapat menekan angka kejahatan serta dapat menjalin silaturahmi antar warga dan jika ada kejadian kejahatan, segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Wonokromo, “ungkap Aiptu Sudarmanto.***Ars



from SurabayaRaya http://ift.tt/2nd0s10
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu