Ad Code

Responsive Advertisement

Amankan May Day, Polrestabes Surabaya Kedepankan Sikap Persuasif Humanis

http://ift.tt/2pftYnr

IMG_3669Polrestabes Surabaya, 29/04/17 : Peringatan hari buruh sedunia atau May Day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei sudah menjadi rutinitas bagi Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran untuk mengamankan hajat besar kaum buruh tersebut untuk menyampaikan aspirasinya kepada Pemegang Kekuasaan dalam hal ini Pemerintah.

Tidak ingin menganggap ini sebagai Rutinitas biasa, Polrestabes Surabaya siang ini, Sabtu (29/04/17) pukul 08.30 Wib mengadakan rapat kesiapan pengamanan May Day 1 Mei 2017 mendatang. Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal memimpin langsung jalannya rapat kesiapan pengamanan yang dihadiri Wakapolrestabes Surabaya, Pejabat Utama Polretabes Surabaya dan Kapolsek Jajaran.

Turut Hadir dalam rapat tersebut Wadir Sabhara Polda Jatim, Dit Binmas dan Sat Brimob Polda Jatim. Kegiatan rapat dilaksanakan di Ruang Rapat M. Yasin Polrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal menekankan pada pelaksanaan pengamanan Hari Buruh Sedunia/ Mady Day tidak ada anggotanya yang menggunakan senjata api. “Kita kedepankan pendekatan secara persuasif humanis, saya akan hadir langsung di tengah-tengah anggota yang melaksanakan pengamanan,” ujar Kombespol Mohammad Iqbal.

IMG_3694Khusus Pengamanan Obyek Vital di Kota Surabaya, Kepolisian didukung Pengamanan dari Pihak TNI dan Instansi Terkait. Kendati demikian Perwira Pengendali Lapangan (Padal) tetap dari Polrestabes Surabaya.
Rapat Kesiapanan Pengamanan May Day di Polrestabes Surabaya

Dalam kesempatan rapat ini, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan pesan dari Pejabat Utama Polda Jatim yang kemarin telah di dapat saat Rapat Terbatas di Polda Jatim.

“Kepada para Kapolsek dan Para Perwira agar memberikan arahan kepada seluruh anggota yang bertugas di lapangan, sehingga masing-masing anggota mengerti akan berbuat apa dan bertugas dimana,” ujar Kombespol Mohammad Iqbal.

Dukungan pengamanan disampaikan dari Dit Sabhara Polda Jatim, Dit Binmas dan Sat Brimob Polda Jatim yang juga akan all out mengamankan Kota Surabaya selama gelaran Peringatan Hari Buruh Sedunia pada 1 Mei 2017 mendatang. Guna mendukung pengamanan tersebut, Kapolrestabes Surabaya memberlakukan status Siaga 1 Kepada segenap jajarannya.

Rencananya pada pukul 15.00 Wib, Jajaran Polrestabes Surabaya dan Instansi terkait akan melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan May Day di Taman Surya Balai Kota Surabaya.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2peY7n8
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu