Ad Code

Responsive Advertisement

Antisipasi Anak Anak Jadi Pelaku 3C, Beri Imbauan kepada Orang Tua

http://ift.tt/2oAiicn

IMG-20170423-WA0022-432x324Polrestabes Surabaya 24/4/17: Agar warganya tidak terjerat jadi pelaku pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan dengan istilah 3 Cepu, utamanya yang dilakukan oleh anak-anak dan pemuda, akibat dari pergaulan yang salah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Margorejo Polslek Wonocolo Polrestabes Surabaya, Ajun Inspektur Polisi Satu Eko Budianto menyampaikan pesan pesannya kepada orang tua yang hadir dalam acara pertemuan rapat Berkala.

Rapat berkala tersebut dilaksanakan pada hari libur Minggu tanggal 23 April 2017 dimulai pukul 19.00 WIB yang dilaksanakan dibalai Rukun Warga VIII di Perumahan Margorejo Indah dengan ketua Rukun Warga VIII Sudara Saleh Soebroto.

Acara tersebut dihadiri sekitar 70 orang yang terdiri dari, Lurah Margorejo Noervita Amin SH.Msi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Margorejo Ajun Inspektur Polisi Satu Eko Budianto dan Bintara Pembinaan Desa Sersan Dua Sudopo, juga Ketua LPMK Saudara Umam, Ketua Linmas Sugiyanto, 36 orang Ketua Rukun Tetangga, Tokoh Agama dan Para Tokoh Masyarakat yang membahas rencana pembangunan dimasa depan Kelurahan Margorejo.

Diacara rapat berkala yang dihadiri oleh semua fihak tersebut, bagi Bhabinkamtibmas Kelurahan Margorejo Ajun Inspektur Polisi Satu Eko Budianto merupakan kesempatan untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas pengawasan ketat terhadap anak-anaknya.

Aiptu Eko Budianto mengatakan bahwa Anggota Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Wonocolo yang dipimpin oleh seorang Kepala Unit Ajun Komisaris Polisi Arif Suharto SH telah berhasil mengungkap pencurian kendaraan bermotor dan pencurian dengan kekerasan yang melibatkan anak-anak yang masih duduk dibangku sekola, sedangkan anak-anak pelaku kejahatan Pencurian kendaraan Bermotor dan pelaku Kejahatan pencurian dengan kekerasan ( jambret ) tersebut adalah anak – anak warga Kelurahan Bendulmerisi.

“Coba kita bayangkan 3 anak dibawah umur tersebut yang belum satu minggu ini diungkap oleh Tim anti bandit Polsek Wonocolo tersebut telah melakukan perbuatannya pencurian kendaraan bermotor di 5 tempat kejadian perkara yang berbeda,” kata Eko.

Juga sebelumnya pengungkapan perkara curanmor ini, tim anti Bandit Polsek Wonocolo yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Akp Arif Suharto SH juga mengungkap 4 pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan atau yang dikenal Jambret terhadap tas-tas milik orang perempuan yang dicangklongkan dileher, sedangkan korbannya sebagian jatuh dari kendaraan motornya karena ditarik paksa oleh para pelaku yang setiap melakukan perbuatan tersebut lebih dari dua orang dengan berkendara 2 motor dan inipun para pelaku juga dari warga Kelurahan Bendulmeris.

Anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah atau dibawah umur telah melakukan perbuatan pencurian tersebut karena kurangnya pengawasan dari orang tua, mungkin bilamana para orang tua, tokoh agama dan tokoh masyarakat memberikan himbauan sedikit untuk warganya, Insya’ Allah tidak akan terjadi pelaku atas perbuatan pencurian kendaraan bermotor atau pelaku pencurian dengan kekerasan ( jambret ).

“Untuk itu kami selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Margorejo Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya, mengimbau kepada para orang tua untuk melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak-anaknya,” imbau Aiptu Eko Budianto. ***chm



from SurabayaRaya http://ift.tt/2oAjhcl
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu