Ad Code

Responsive Advertisement

Apel Gelar Pasukan, Kapolrestabes Surabaya Pastikan Sarana Prasarana Siap Amankan Hari Buruh Sedunia 2017

http://ift.tt/2pg8Ldh

IMG_3938Polrestabes Surabaya, 29/04/17 : Persiapan demi persiapan tengah dilakukan Jajaran Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya untuk menyambut kedatangan Peringatan Hari Buruh Sedunia/ May Day pada 1 Mei 2017 Mendatang. Tiga Pilar Kamtibmas Siap Amankan sejumlah lokasi yang menjadi Sasaran Penyampaian Pendapat di Muka Umum yang akan dilaksanakan oleh ribuan buruh dari berbagai kota di daerah Jawa Timur.

Dalam rangka mengecek kesiapan Personil dan Sarana Prasarana Jelang Pengamanan May Day, Jajaran Polrestabes Surabaya bersama Instansi terkait laksanakan Apel Kesiapan Pengamanan di Halaman Balai Kota Surabaya. Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kasgartap III Surabaya, Dir Sabhara Polda Jatim , Pejabat Utama Polrestabes Surabaya dan Kapolsek Jajaran.

IMG_3843Kombespol Mohammad Iqbal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengamanan yang akan diterapkan pola kemanusiaan. “Kami utamakan Pendekatan Humanis dan Preventif, tapi kalau melanggar Undang-undang berlaku langsung tindak tegas dengan jumlah anggota pengamanan gabungan hampir dua ribu anggota gabungan dari TNI, Polisi, Pemkot (Satpol PP, Dishub dan Linmas),” kata Kombespol Mohammad Iqbal, Sabtu (29/04/17).

Ia juga mengatakan aksi buruh 1 Mei di Surabaya hanya diikuti buruh dari luar kota seperti Sidoarjo, Gresik dan Pasuruan. “Buruh Surabaya dipastikan tidak ada yang turun ke jalan, aksi Senin 1 Mei didominasi dari luar Kota sekitar 10 ribu orang,” imbuh Kombespol Mohammad Iqbal usai memimpin jalannya Apel Kesiapan Pam May Day di Balai Kota Surabaya.

Dua ribu anggota pengamanan ini nantinya akan dibagi menjadi 3 (tiga) ring pengamanan. “Kami juga melarang bundaran Waru sebagai pusat atau titik koordinasi kumpul, kami sediakan area kumpul di Frontage Road mulai depan Carrefour hingga Resto Primarasa. Jika masih ada bundaran Waru jadi titik kumpul akan kita dorong,” ujar Kombespol Mohammad Iqbal.

“Pola pengamanan yang kita terapkan di semua objek yang kita prediksi sebagai tempat unjukrasa seperti Gedung Negara Grahadi, Kantor DPRD Jatim dan Kantor Gubernur Jatim,” pungkas Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2pggo3n
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu