Ad Code

Responsive Advertisement

Binluh Pada Satpam, Bhabinkamtibmas Polsek Tenggilis Mejoyo Ungkapkan Sandi Pelaku Kejahatan

http://ift.tt/2oL66tn

IMG-20170430-WA0067

Polrestabes Surabaya (30/04/2017) : Antisipasi terjadinya segala jenis kejahatan menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri jajaran  Polsek Tenggilis Mejoyo Polrestabes Surabaya, mengintensifkan Anggota Bhabinkamtibmas untuk terus berupaya mensosialisasikan tentang Kamtibmas guna terciptanta rasa aman, nyaman dan tertip bagi Masyarakat dengan semua elemen masyarakat, salah satunya Satpam Pemukiman maupun pertokoan. Minggu (30/4/2017).

Tampak yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kutisari Aiptu Pujianto, bertempat di Depan Pos Satpam RW 06 Kutisari Indah, sedang memberikan pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) serta pelatihan tentang cara-cara melakukan Patroli yang benar, serta mengingatkan bahwa sebentar lagi  sudah mejelang datangnya Ramadhan dan Idul Fitri.

Tentunya dengan adanya moment bulan suci Ramdhan ini kerawanan akan semakin meningkat. Oleh karena itu, kepada warga diwilayah binaannya, Pujianto menyampaikan agar warga lebih waspada dan lebih hati-hati dalam hal mengamankan harta benda miliknya.

“Karena para pelaku kejahatan umumnya memakai Rumus N+K=K (NIAT ditambah KESEMPATAN  maka akan terjadi yang namanya KEJAHATAN). Maka dari itu tugas kewajiban kita dan warga Masyarakat, bagaimana caranya agar kita tidak dapat memberikan peluang KESEMPATAN kepada para pelaku,” ujar Pujianto.

Giat Binluh semacam ini setidaknya satu minggu sekali dilakukan kepada Anggota Satpam baik Satpam perumahan maupun pertokoan, dengan maksud dan Tujuan agar Anggota Satpam lebih faham bahwa mereka merupakan kepanjangan tangan dari tugas Kepolisian.

“Dengan harapan, dengan adanya giat semacam ini Wilayah Hukum Polsek Tenggilis khususnya Polrestabes Surabaya pada umumnya  benar-benar dalam keadaan aman, tertip dan kondusif  dan setidaknya dapat meminimalisir dari tindakan perbuatan 3C (Curat Curas dan Curanmor).” pungkas Aiptu Pujianto.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Tenggilis Mejoyo.

Editor : Jibril.

 



from SurabayaRaya http://ift.tt/2oL9HYl
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu