Ad Code

Responsive Advertisement

Kanit Binmas Polsek Rungkut Blusukan Melakukan Binluh Sebagai Antisipasi Kerawanan

http://ift.tt/2oUQxdP

IMG-20170429-WA0238

Polrestabes Surabaya (30/04/2017) : Sebagai antisipasi kerawanan menjelang Mayday (Hari Buruh) mendatang, Unit Binmas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya meningkatkan kegiatan, baik dengan memonitor aktifitas warga dalam keikutsertaannya bersama buruh menjelang Mayday sekaligus juga melakukan binluh tentang Kamtibmas. Sabtu 29 April 2017.

Kegiatan ditingkatkan sebagai antisipasi kerawanan dari aksi pelaku kejahatan yang perlu diantisipasi sebelum terjadi, karena aksi pelaku kejahatan dapat terjadi sewaktu-waktu, terutama menjelang bulan puasa, dibulan suci Ramadhan hingga lebaran mendatang.

Untuk itu Kanit Binmas Polsek Rungkut AKP Moch Noer Qomari saat sebagai Pawas bersama-sama Babinkamtibmas anggotanya melakukan kegiatan blusukan dilingkungan pemukiman warga sambil patroli mobile dan cangkru’an dengan menjalin komunikasi bersama warga.

Kegiatan dilakukan, selain melalui aktifitas patroli sambang mobile, dilakukan juga saat singgah pemukiman wilayah lingkungan RT 05 RW 04 Gununganyar, dengan menjalin komunikasi bersama warga di warung kopi Gununganyar.

Melalui jalinan komunikasi selain dapat menyerap aspirasi masukan informasi dari warga sekaligus untuk memonitor aktifitas perkembangan situasi wilayah yang didapat dari warga sehingga melalui komunikasi akan dapat memonitor aktifitas warga.

Jika ada yang dimungkinkan akan berperan aktif dalam melakukan aktifitas kegiatan menjelang Mayday mendatang, dengan melalui komunikasi, maka setiap aktifitas warga akan terpantau dan termonitor, dengan melalui komunikasi, disampaikan juga himbauan kamtibmas tentang kerawanan timbulnya aksi pelaku kejahatan.

“Terutama menjelang puasa bulan suci ramadhan hingga lebaran mendatang. Baik curat, curas dan curanmor, yang perlu diantisipasi sebelum terjadi, karena kerawanan dari aksi pelaku kejahatan dapat terjadi sewaktu-waktu,” ujar Qomari.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar warga mengerti sehingga dapat ikut berperan aktif dalam menciptakan Kamtibmas, dengan melalui kegiatan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

Kegiatan blusukan melalui patroli sambang door to door dilingkungan warga juga dilakukan dengan Babinkamtibmas Polsek Rungkut dilingkungan wilayah binaan lain di Kelurahan masing-masing, baik di Kelurahan wilayah Kecamatan Rungkut maupun Gununganyar.

Hal tersebut dilakukan selain guna menciptakan lingkungan aman sekaligus juga untuk memantau dan memonitor aktifitas warga, terutama menjelang Mayday mendatang, sekaligus juga guna terciptanya situasi Kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2oUIX2O
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu