Ad Code

Responsive Advertisement

Peringatan Kartini Aman, Polsek Tandes Sebar Personel

http://ift.tt/2pOxrYz
Anggota Polsek tandes saat melaksanakan Pengamanan Peringatan Kartini

Anggota Polsek tandes saat melaksanakan Pengamanan Peringatan Kartini

Polrestabes Surabaya 22/4/2017 : Semua tak pernah lupa dengan RA. Kartini, utama bagi para wanita Indonesia. Ada pepatah yang mengatakan “Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah”. Perjuangan RA Kartini tidak turun langsung di medan perang, namun beliau merupakan salah satu pahlawan di Indonesia dalam memajukan emansipasi wanita.

Dalam memperingati perjuangan RA. Kartini, Polsek Tandes menyebarkan personelnya dalam rangka mengamankan kegiatan masyarakat di wikayahnya untuk memperingati Hari Kartini.

“Kehadiran kita seperti momen-momen ini sangat dibutuhkan masyarakat guna memberikan pengamanan kegiatan warga,” kata Kapolsek Tandes, Kompol Sofwan, Sabtu (22/4/2017).

Disampaikan, Kompol Sofwan, dalam memperingati Hari kartini, masyarakat banyak memeriahkan dengan perayaan-perayaan seperti karnaval, jalan sehat, dan sebagainya.

“Selain warga yang memperingatinya, sekolah-sekolah pun tak ketinggalan. Seringkali yang dilaksanakan dalam bentuk karnaval dengan berpakaian adat nusantara,” terangnya.

Untuk kelancaran kegiatan masyarakat, dikatakan Kapolsek Tandes, pihaknya memploting personelnya dititik rawan kemacetan disetiap rute yang dilintasi kegiatan tersebut.

“Sebelumnya sudah saling membina koordinasi dengan penyelenggara sehingga pengamanan dan pengawalan sudah kita kondisikan agar perayaan berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

Penyelenggara kegiatan peringatan hari kartini dibeberapa tempat di wilayah Kecamatan Tandes berjalan sangat meriah dan lancar. Kebanyakan warga merayakannya dengan menggelar karnaval berpakaian adat daerah sebagai perwujudan dari rasa cinta tanah air dan melestarikan budaya nasional.***Ars



from SurabayaRaya http://ift.tt/2pOpwdP
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu