Ad Code

Responsive Advertisement

Polrestabes Surabaya Siap Amankan Peringatan Hari Buruh Sedunia

http://ift.tt/2prmsUW

WakapoldaPolrestabes Surabaya, 29/04/17 : Jelang Peringatan Mayday yang diperingati setiap tanggal 1 Mei per tahunnya, Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya kemarin, Jumat (28/04) mengadakan rapat terbatas di Gedung Tribrata Polda Jatim.

Wakapolda Jatim, Brigjend Pol Gatot Subroto mengatakan bahwa Kita telah melakukan koordinasi dan pola pengamanan antisipasi hari buruh. Dengan didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal, Gatot menambahkan jumlah personil yang akan dilibatkan mencapai 2000 personil dengan pola mengawal para buruh.

Menurut Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal, pihaknya telah berkoordinasi dengan para perwakilan buruh jauh hari sebelumnya. “Kita sebagai penanggung jawab keamanan di Surabaya telah mengambil langkah dan antisipasi May Day,” ujarnya.

Nantinya, para buruh akan berkumpul di 3 titik lokasi, pertama Grahadi, Tugu Pahlawan dan kantor DPRD Jatim. “Tapi nanti, para buruh kita dorong di satu titik kumpul, di kawasan Tugu Pahlawan,” imbuhnya

Kombespol Mohammad Iqbal mengingatkan nanti agar buruh tak melakukan tindakan melanggar hukum seperti sweeping buruh ke perusahaan yang tak ikut demo dan menutup jalan saat melakukan konvoi. “Kita nanti akan menghitung saat buruh konvoi jangan sampai mengganggu pejalan lain,” terangnya.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menegaskan akan menindak tegas para pendemo yang melanggar aturan dan aturan itu harus dilaksanakan dengan baik dan terukur. Hadir dalam rapat, para pejabat utama dan Kapolrestabes Surabaya. Tak hanya itu, dalam pengamanan ini, Polri juga melibatkan anggota TNI dan Dinas terkait.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2pritrE
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu