Ad Code

Responsive Advertisement

Sat Binmas Polrestabes Surabaya Berikan Pelatihan dan Pembinaan Kepada 92 Satpam Perumahan

http://ift.tt/2oIWC1P

satpamPolrestabeas Surabaya, 29/04/17 : Garda terdepan untuk keamanan yang tak tersentuh oleh anggota Polri adalah Security. Akan tetapi banyak dari security-security ini telah lupa akan sikap dasarnya, seperti penghormatan maupun kemampuan lainnya. Guna meningkatkan kemampuan anggota satpam, Sat Binmas Polrestabes Surabaya kembali melaksanakan tugas pokoknya sebagai pembina fungsi satpam, yaitu melaksanakan pembinaan dan penyegaran.

Pada kesempatan ini, Sabtu (29/4/2017) sesuai dengan Rencana Kegiatan Bulanan Sat Binmas, melaksanakan pembinaan kepada security perumahan/pemukiman. Perlu kita ketahui bersama banyak dari security perumahan/pemukiman adalah merupakan swadaya masyarakat sendiri sehingga terkadang banyak dari mereka yan belum mendapatkan pelatihan/Gada Pratama.

Pada awal kegiatan merupakan pengecekan anggota security yang hadir oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Polrestabes Surabaya, Iptu Siti Halimah. “Saya tekankan agar bapak-bapak disini harus serius mengikuti kegiatan pembinaan,” ujar Bu ima panggilan akrab Iptu Siti Halimah.

satpam2Kegiatan yang diikuti sekitar 92 anggota security pemukiman ini terdiri dari 4 anggota di setiap Polsek. “Memang untuk pemerataan kami wakilkan setiap Polsek mengirimkan 4 personil security pemukimannya,” ujar Bu Ima.

Selanjutnya adalah pemberian materi lapangan dan berlangsung di depan Gedung Polisi Istimewa Polretabes Surabaya. Pemberian materi ini merupakan bekal kepada satpam agar dilapangan dapat bertindak dengan benar. Diantara materi lapangan yang di berikan adalah tentang Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Beladiri.

Kegiatan selanjutnya adalah pembekalan tentang materi Lalu Lintas dan Tupoksiran Satpam oleh Aiptu Yulis Setikah. Pemberian materi ini di laksanakan di dalam Ruang Rapat Hoegeng lantai 2. Diharapkan dengan pemberian materi ini para anggota satpam dapat melaksanakan pengaturan lalu lintas di objek yang dijaganya.

Semua kegiatan inipun berakhir tanpa kendala yang berarti. “Kedepan akan kami laksanakan terus pembinaan seperti ini tentunya dengan anggota security yang berbeda,” pungkas Iptu Siti Halimah di akhir kegiatan.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2oJ7axZ
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu