Ad Code

Responsive Advertisement

Apresiasi Warga Bendul Merisi Terhadap Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Dukung Potensi Warga Binaannya

http://ift.tt/2qqoMzq

wonocolo292Polrestabes Surabaya, 29/05/17 : Pengakuan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bendul Merisi Polsek Wonocolo Ajun Inspektur Polisi Satu Panut Parjion bahwa seorang Bhabin harus bisa mengangkat dan memotifasi terhadap bakat warganya mulai dari masih umur belia sampai tua, dan kalau hanya sambang, binluh, penertiban dan mengadakan keamanan untuk warganya itu adalah sudah kewajibannya seorang Bhabinkamtibmas.

Tapi untuk mengangkat derajat bakat seorang warganya, adalah juga merupakan tugas seorang Bhabinkamtibmas, karena seorang Bhabinkamtibmas yang berada dikelurahannya adalah sudah dianggap oleh warganya seorang bapak dari warga mulai dari masih anak-anak sampai warga masyarakat tersebut sudah tua.

Hal ini dirasakan oleh Bhabinkamtibmas kelurahan Bendul Merisi Aiptu Panut Parjion disampaikan dan dipercontohkan kepada warganya dalam acara pengajian menyambut bulan suci Romadhan pada hari Kamis tanggal 25 Mei 2017 sekira jam 19.30 WIB di kantor Kelurahan Bendulmerisi dengan tema ” Romadhon melahirkan Persatuan dan Kesatuan untuk menggapai Masyarakat Sejahtera Lahir dan Batin”.

Sebelum pengajian dimulai oleh penceramah Ust DR. Syaiful Jazil M.Ag dari Gresik terlebih dahulu oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Bendul Merisi Aiptu Panut Parjion diselipkan himbuan kepada warga Masyarakat yang hadir dalam acara pengajian ini.

Aiptu Panut Parjion memohon agar pesan ini disampaikan kepada warga masyarakat yang belum hadir. Pesannya adalah agar tidak melakukan atau menyulut mercon, mengapa menyulut mercon tersebut dilarang ? kata Aiptu Panut Parjion menylut mercon adalah juga mengganggu ketenangan orang lain dan disini juga ada pelanggaran terhadap Hukum juga.

wonocolo293Selain itu, Aiptu Panut Parjion menyampaikan pesannya agar para orang tua bisa mengawasi dan memberi nasehat kepada anak-anaknya agar tidak terpengaruh oleh penggunaan Narkoba, selain itu pesan yang lain dari Aiptu Panut Parjion adalah mari menjaga kerukunan bertetangga dan memohon agar ikut peduli dengan keamanan , ketertiban di masyarakat .

Sebagaimana janji seorang Bhabinkamtibmas Aiptu Panut Parjion kepada warga yang seharusnya seorang Bhabinkamtibmas harus dan wajib mengangkat bakat warganya untuk menjadi suskse, maka dalam acara pengajian umum menjelang bulan suci Ramadhan ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Bendul Merisi Aiptu Panut Parjion menampilkan hasil binaannya yaitu da’i cilik yang populer disebut Dacil dan peda’i cilik ini adalah masih kelas V SD dan sudah mampuh mengisi ceramah dipengajian yang dihadapi oleh orang-orang sudah mempunyai jabatan.

Dalam hal ini adalah peda’i cilik bernama Nisrina Bilqis yang baru saja telah mendapat juara no 1 dalam lombah Pemilihan Da’i Cilik tingkat Polrestabes Surabaya.

Dengan ditampilkannya peda’i cilik oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Bendul Merisi Aiptu Panut Parjion dihadapan warga masyarakat kelurahan Bendulmerisi tersebut, peda’i cilik yang bernama Nisrina Bilqis langsung ceramah dengan materi ceramahnya ” perangi Narkoba mulai sekarang ini sampai habis ke akar akarnya”.

“Artinya mari kita perangi bersama-sama penyalahgunaan Narkoba ini dimulai sekarang sampai betul-betul tidak ada lagi Narkoba, karena Narkoba inilah perusak masa depan umat bangsa Indonesia,” ujar Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya, Kompol Rusman.

Pengajian yang dihadiri oleh kurang lebih 500 orang ini, penceramah Ust DR. Syaiful Jazil M.Ag yang dari Gresik tersebut setelah mendengarkan ceramah da’i cilik ini mengangguk-anggukkan kepala dan seperti halnya dalam pengajian yagng disampaikan oleh penceramah Ust DR. Syaiful Jazil M.Ag dari Gresik tersebut mengakui dan menyanjung bahwa da’i cilik hasil binaan Bhabinkamtibmas Aiptu Panut Parjion tersebut sangat bermanfaat dan harusnya beginilah seorang Bhabinkamtibmas, selain dekat masyarakatnya juga wajib juga mengembangkan bakat, keahlian warganya juga.

Kata penceramah Ust DR. Syaiful Jazil M.Ag dari Gresik bahwa sangat salut terhadap Aiptu Panut yang sudah bisa mengangkat derajat warganya, dan inilah adalah merupakan salah satuh temah pengajian menjelang bulan suci Ramadhan ini.

Pesan Ust DR. Syaiful Jazil M.Ag dari Gresik kepada Bhabinkamtibmas Aiptu Panut Parjion agar kegiatan ini bisa dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas lainnya seluruh Kepolisian negara Republik Indonesia.***Day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2qqCtyd
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu