Ad Code

Responsive Advertisement

Di Duga Penyakit Tahunan Kambuh, Dosen Ini Ditemukan Tewas Dalam Kamar Kostnya

http://ift.tt/2reENFQ

WhatsApp Image 2017-05-30 at 03.38.25

Polrestabes Surabaya (30/05/2017) : Bertujuan untuk melanjutkan Pendidikan S3 di ITS Fakultas Teknologi Kelautan, pria ini tewas ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Pria tersebut adalah Fredo James Donald Nunumete(61) asla Jl. Sirimau Kel. Batu Meja Kec. Sirimau Ambon. Pria yang juga seorang Dosen di Universitas Patimura Ambon itu ditemukan meninggal Selasa, 30 Mei 2017 pukul 00.40 WIB.

Awalnya, saksi yang pertama kali menemukan Fredo meninggal, Rocky Tanamal (28) asal SOA Nahel Kel. Amahusu Kec. Nusaniwe, Ambon, yang tak lain adalah tetangga kost Fredo di Jalan Keputih Gang Makam nomor 14 Surabaya, sebelum akhirnya menemukan Fredo meninggal, mengaku sempat merawatnya. Fredo sendiri tinggal kost di kamar nomor satu.

Lalu bagaimana Dosen tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa, begini cerita. Pada hari Senin, 29 Mei 2017 pukul 10.00 WIB, Fredo mengeluh sakit dan meminta untuk dibawakan makanan oleh Rocky. Lalu Fredo meminta juga dibelikan obat mag dan diare. Fredo sempat muntah-muntah dan Rocky membersihkannya.

“Dia minta lagi untuk dibuatkan makanan bubur, dan pukul 12.00 WIB bapak itu minta istirahat. Terus jam 18.00 WIB, saya lihat dia muntah-mutah lagi, saya bersihkan lagi muntahnya itu. Setelah itu, jam 18.30 WIB saya minta ijin ke pak Fredo mau saya tinggal sebentar ke Gereja,” ujar Rocky dihadapan sejumlah anggota Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya yang mendatangi lokasi.

Selanjutnya, pukul 23.40 WIB, Rocky datang dari Gereja, dan  menjenguk Fredo, namun kamar Fredo dalam keadaan terkunci. Rocky pun menggedor pintu kamar, tapi tidak dibukakan. Setelah itu Rocky memanggil anak kost yang lainnya untuk minta tolong dibantu, namun tidak kunjung dibuka oleh korban.

“Setelah itu salah satu dari teman kost kita memasuki kamar melewati jendela kamar, untuk membuka pintu dari dalam dan langsung juga mengecek kondisi pak Fredo, ternyata sudah tidak bernyawa,” terang Rocky.

Dengan adanya kejadian tersebut, Suwarno (55) warga Keputih Gang. Makam Blok B/16 Surabaya, yang juga merupakan saksi dan sekaligus pemilik kost mendatangi antor Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya, melaporkan peristiwa tersebut. Menurut beberapa saksi, korban meninggal diduga sakit keras tahunan, yang sudah lama di derita olehnya.

Menanggapi peristiwa itu, anggota yang mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara), Pawas Kanit Sabhara Iptu Bagus, Piket Reskrim dan 2 orang Penyidik Reskrim, Piket Intelkam Brigadir Aris, dan Piket Sabhara, segera mengamankan TKP melakukan Polis Line, Menghubungi Identifikasi (Inafis), serta Mencari Informasi atau Keterangan saksi-saksi, juga menghubungi DKK.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Sukolilo.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2resutf
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu