Ad Code

Responsive Advertisement

Hari Pertama Puasa, Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Undang Tiga Pilar Buka Bersama

http://ift.tt/2rb0yq4

wonocolo294Polrestabes Surabaya, 29/05/17 : Pada hari Sabtu, 27 Mei 2017 jam 18.25 Wib adalah hari pertama umat Islam melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan tahun 2017.

Momentum awal umat Islam melaksnakan berpuasa ini Kepala Kepolisian Sektor Wonocolo Komisaris Polisi Drs Rusman MH berkesempatan untuk mengadakan kegiatan berbuka puasa dengan warga transit, Anggota Polsek Wonocolo dan Instansi samping khususnya tiga pilar yang terdiri dari Komandan Rayon Militer Wonocolo dan anggota dan Camat Wonocolo beserta stafnya dan yang hadir kurang lebih 100 orang.

Sebelum pelaksanaan berbuka bersama dilaksanakan pertama tama sambil menunggu datangnya adzan maghrib yang kurang lebih 10 menit, terlebih dahulu diberikan ceramah sedikit tentang makna dari melaksanakan ibadah puasa dengan pembicara Aiptu H Achmad Koes selaku ketua takmir masjid Al Ikhlas Polsek Wonocolo.

Ketua Takmir Masjid menyampaikan bahwa pentingnya umat manusia melaksanakan ibada puasa adalah selain untuk kesehatan, juga perlunya menahan diri dalam perbuatan yang tercela, dan dengan puasa ramadhan ini semua umat manusia bagi yang berpuasa mengerti akan kehidupan umat manusia yang serba kekurangan.

wonocolo295Berpuasa ini adalah merupakan perintah Allah kepada umatnya dan dan sebagaimana dalam Alqur’an surat Al Baqarah ayat 183 yang berbunyi ” Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa”

Sejenak datangnya suara Adzan maghrib Kapolsek Wonocolo Kompol Drs Rusman MH mengajak para jemaa’ah yang hadir dimasjid Al Ikhlas untuk penyegerahan atau pembatalan puasa dengan minum air putih dan sekedar camilan gorengan, dan dilanjutkan untuk sholat Maghrib berjama’ah dengan imam Aiptu H Achmad Koes selaku takmir masjid tersebut.

Selesainya melaksanakan sholat maghrib tersebut dan akan dimulainya berbuka puasa bersama, Kapolsek Wonocolo Kompol Drs Rusman MH menyampaikan pesannya kepada seluruh jama’ah yang ikut berbuka puasa yang mengatakan mengucapkan beribu – ribu terima kasih kepada jama’ah yang hadiri undangan berbuka puasa bersama dikantor Kepolisian Sektor Wonocolo ini.

“Dengan kehadiran bapak-bapak ini adalah merupakan kebanggaan bagi kami,” ujar Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya yang mana hidup dengan kerukunan dan penuh damai seperti ini adalah dari ajaran agama Islam, dan dengan berbuka puasa bersama ini kita semua yang hadir telah ikhlas segalanya.

Pada intinya hidup rukun dengan sesamanya adalah penting dan mengurangi beban nanti kalau sudah diambil lagi oleh maha pencipta Allah. Sedikit pesan dari Kapolsek Wonocolo Kompol Drs Rusman MH tersebut selanjutnya dilanjutkan bacaan do’a berbuka puasa yang dipimpin oleh Aiptu H Achmad Koes dan langsung semua undangan menikmati hidangan makan nasih untuk berbuka puasa.***Day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2raX8Dy
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu