Ad Code

Responsive Advertisement

Kanit Binmas Polsek Rungkut Porlestabes Surabaya Safari Sholat Subuh, Jalin Komunikasi

http://ift.tt/2rfzxSp

IMG-20170530-WA0028

Polrestabes Surabaya (30/05/2017) : Kanit Binmas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya, AKP Moch. Noer Qomari saat sebagai Pawas bersama anggota safari sholat subuh berjama’ah bersama warga.

Kegiatan safari subuh berjama’ah dilakukan di Masjid Baitulrohman Gununganyar Lor Surabaya. Selasa, 30 Mei 2017.

Melalui safari sholat subuh bersama, dimanfaatkan waktunya dengan menjalin komunikasi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat sambil berbincang santai, mengajak warga untuk ikut serta berperan aktif dalam memelihara Kamtibmas.

Tokoh agama maupun tokoh masyarakat diharapkan dapat menjalin komunikasi dengan tidak takut memberikan masukan-masukan informasi yang terjadi dilingkunganya.

Tokoh agama dan tokoh masyarakat juga dapat meningkatkan Siskamling maupun Pam Swakarsa guna mengantisipasi terjadinya Curat, Curas dan Curanmor, dengan tidak memancing pelaku untuk beraksi terutama saat keluar rumah dengan menggunakan atau membawa barang berharga selama Ramadhan.

Himbauan terhadap bahaya laten radikal perlu diwaspadai, karena hal tersebut dapat muncul sewaktu-waktu dari pengaruh lingkungan, untuk itu warga diharapkan tidak mudah terprovokasi, terutama oleh warga yang tidak dikenal, sehingga memicu timbulnya Sara/Ras sampai pertikaian antar umat beragama.

Untuk itu Kanit Binmas berpesan, jagalah kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama, jangan mudah terprovokasi berbagai informasi yang belum tentu kebenarannya. Perlu adanya komunikasi dengan Polsek Rungkut, sehingga berbagai permasalahan yang terjadi dilingkungan ataupun informasi yang didengar perlu dilakukan pengecekan.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2rfWLYE
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu