Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Safari Subuh

http://ift.tt/2rblejF

IMG-20170528-WA0041

Polrestabes Surabaya (28/05/2017) : Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH bersama Kanit, Panit dan anggota Safari subuh dengan warga dan sholat berjama’ah di Masjid Darul Fallah Rungkut Menanggal, Minggu, 28 Mei 2017.

Melalui safari subuh, selain menggandeng tokoh agama dengan menjalin komunikasi agar lebih akrab dimanfaatkan Kapolsek Rungkut juga untuk melakukan Binluh dengan menyampaikan himbauan Kamtibmas tentang antisipasi kerawanan timbulnya aksi pelaku kejahatan, baik curat, curas maupun curanmor selama Ramadhan yang dapat terjadi sewaktu-waktu terutama saat jam rawan.

Untuk itu Kapolsek Rungkut, selain mengajak warga agar ikut berperan aktif melalui Siskamling dan Pam Swakarsa, Kapolsek Rungkut juga menyampaikan himbauan agar tidak meninggalkan rumah tanpa dikunci atau tanpa menyampaikan pesan kepada tetangga maupun petugas Satpam ketika bepergian, rumah jangan ditinggal begitu saja walaupun hanya kemasjid.

“Apalagi rumah dalam kondisi kosong ditinggalkan penghuni tanpa memberitahu. Untuk itu jalin kekompakan dan kebersamaan dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan. Kewaspadaan sangat diperlukan terutama waspadai pendatang baru maupun warga yang tidak dikenal, jika mengetahui atau mendengar informasi, jangan takut dalam menyampaikan masukannya ke Polsek Rungkut,” ujar Heri.

Hal tersebut dilakukan agar masukan informasi dari warga dapat segera ditindak lanjuti. Dengan melalui himbauan yang disampaikan dan jalinan Komunikasi yang dilakukan, diharapkan warga dapat mengerti, memahami dan menerima sehingga dapat menerapkan agar dapat menjadi polisi bagi diri sendiri, sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2rbREuj
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu