Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya Datangi Lokasi Kebakaran Pabrik Kayu

http://ift.tt/2sgiYoB
Kapolsek Wonokromo Mendatangi Lokasi Kebakaran Gudang Kayu

Kapolsek Wonokromo Mendatangi Lokasi Kebakaran Gudang Kayu

Polrestabes Surabaya 29/05/2017 : Pukul 19.00 WIB, Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya telah menerima laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran sebuah gudang pengolahan kayu di Jl. Ngagel No. 165 Kec. Wonokromo (belakang Hotel Novotel Surabaya).

Setelah mendapat laporan dari warga, Kapolsek Wonokrono (Kompol Agus Bahari Parama Arta, S.H., S.I.K., M.Si) langsung mendatangi lokasi kejadian dan memerintahkan anggotanya untuk segera merapat ke lokasi kebakaran guna melakukan penyelidikan atas kejadian kebakaran tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya (IPTU Ristitanto, SH) beserta anggotanya segera melakukan olah TKP, Panit Lantas (IPTU Wahyu Mintoro) beserta anggota lantas Polsek Wonokromo juga segera melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar jalan raya Ngagel (depan Hotel Novotel Surabaya) untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalin mengingat banyaknya pengendara baik roda dua maupun roda empat yang ingin melihat kejadian kebakaran tersebut.IMG_20170529_203345Beberapa menit kemudian mobil dinas  pemadam kebakaran Kota Surabaya yang berjumlah 9 (sembilan) unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman kobaran si jago merah.

Hadir pula di tengah-tengah kejadian kebakaran tersebut adalah Camat Wonokromo, Danramil Wonokromo dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya (Bunda Chandra Oratmangun) yang memimpin langsung pelaksanaan pemadaman kobaran si jago merah di lokasi kejadian.

Dari hasil pengumpulan data dan olah TKP oleh Anggota Reskrim Polsek Wonokromo, diketahui bahwa kebakaran sebuah pabrik pengolahan kayu tersebut disebabkan oleh Blower yang berada di dalam gudang kayu tersebut meledak dan mengeluarkan api dan tidak lama kemudian kobaran api mulai membesar.

Sambil menunggu petugas PMK tiba di lokasi kejadian, warga bersama karyawan pabrik gudang kayu yang berada di lokasi berusaha memadamkan aliran listrik dan memadamkan api dengan alat pemadam Kebakaran (APAR) yang ada di dalam pabrik gudang kayu tersebut dan selanjutnya PMK Kota Surabaya tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman kobaran si jago merah. Pada pukul 20.30 WIB, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pembasahan.

Tidak terdapat korban jiwa atas kejadian tersebut, namun pemilik pabrik gudang kayu atas nama Sdr. Andik Singgih, Alamat Perum Citra Land Alam Hijau Blok E/3 Kel. Made Sabikere Surabaya mengalami kerugian sebesar Rp.1.500.000.000,- (satu milyard lima ratus juta rupiah) dan menurut pemilik gudang kayu tersebut mengatakan bahwa bangunan tersebut menyewa kepada PT. Panca Wira Usaha,”ucap Sdr. Andik Singgih.***Fdp



from SurabayaRaya http://ift.tt/2ri9PPf
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu