Ad Code

Responsive Advertisement

Kedepankan Fungsi Pencegahan, Kombespol Mohammad Iqbal Launching Program Surabaya Tertib Ramadhan 1438 H

http://ift.tt/2rGZ3CF

launchingPolrestabes Surabaya, 26/05/17 : Kapolrestabes Surabaya punya cara jitu untuk menekan angka Kriminalitas Kota Surabaya selama Ramadhan. Dengan mengedepankan Upaya Pencegahan, Kombespol Mohammad Iqbal secara resmi melaunching Program Surabaya Tertib Ramadhan 1438 H di ruang M. Yasin Polrestabes Surabaya, Jumat (26/05/17).

Dalam kegiatan yang dimulai tanggal 27 Mei hingga hari Raya Idul fitri 1438 H, tersebut ditandai dengan penyematan pita dan pemukulan beduk secara berama-sama. Polisi, TNI dan Pemkot sepakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban Surabaya selama Ramadan.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal mengatakan, Program Surabaya Tertib Ramadhan ini adalah operasi mandiri kewilayahan, kegiatan yang bersifat pencegahan terpadu untuk mencegah gangguan keamanan selama bulan Ramadhan untuk melayani melindungi dan mengayomi masyarakat. Sehingga tujuan utamanya adalah meniadakan segala gangguan keamanan.

launching2“Kongkritnya, kami akan turun bersama-sama Tiga Pilar untuk memaksimalkan pencegahan terhadap gangguan keamanan. Sebelum timbul kejahatan, mari kita melakukan penjagaan. Diharapkan Tiga Pilar yang mewakili Negara turun sebanyak-banyaknya ke masyarakat,” terang Iqbal.

launching3Menurut Iqbal, pihaknya bersama TNI dan Pemkot Surabaya serta MUI akan melakukan operasi mandiri kewilayahan. Nantinya akan ada 23 Pos Pengamanan di Surabaya. Akan dijadikan pos sampai akhir Ramadhan. Tiga pilar itu akan turun langsung ke masyarakat, mulai Camat, Danramil, dan Kapolsek hadir di tengah masyarakat.

Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Czi Denny Herman yang turut menghadiri launching Sutra tersebut dalam sambutannya mengatakan, tiga pilar diminta ikut berperan aktif di masyarakat. Guna meningkatkan terus kewaspadaan.

“Laporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Jangan sampai teror seperti di Jakarta terjadi di Surabaya,” jelas Denny Herman.

Sementara, Asisten III Pemkot Surabaya, Ir. Hidayat mewakili Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyambut baik kegiatan Surabaya Tertib Ramadan ini. Pemkot akan mendukung penuh kegiatan ini, dan juga sudah mendapat restu dan dukungan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Dipenghujung pelaksanaan Operasi Mandiri Kewilayahan yang digelar Polrestabes Surabaya ini nantinya akan dipilih 10 Tiga Pilar Terbaik yang akan mendapat Penghargaan dari Walikota Surabaya.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2rH8kKX
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu