Ad Code

Responsive Advertisement

Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Dirikan Pos Pelayanan Terpadu Bersama Tiga Pilar Kamtibmas

http://ift.tt/2rwnjI3

IMG_20170529_092439

Polrestabes Surabaya (29/05/2017) : Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga melalui pelayanan, pengayoman dan perlindungan yang sewaktu-waktu diperlukan, melalui Surabaya tertib Ramadhan 1438-H, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH membuat pos pelayanan terpadu dengan menempatkan personil Polsek Rungkut, terbuka dan tertutup bersama tiga pilar kamtibmas dipersimpangan Jalan Raya Merr Gununganyar.

Penempatan pos ditempatkan dilokasi persimpangan Merr Gununganyar yang merupakan lokasi strategis di tengah-tengah dua Kecamatan dibawah kendali Kapolsek Rungkut, masing-masing Kecamatan Rungkut dan Gununganyar, yang penempatannya sudah dilakukan sejak awal puasa di bulan Ramadhan, hingga sampai sekarang. Senin, 29 Mei 2017.

Pembuatan dan penempatan pos terpadu yang pelaksanaannya dilakukan bersama tiga pilar kamtibmas, dimaksudkan untuk mempercepat jangkauan dari warga yang membutuhkan melalui pelayanan sewaktu-waktu, baik pelayanan setiap kejadian maupun pelayanan dalam pengaturan arus lalu lintas di saat terjadi kepadatan ataupun pelayanan yang diinginkan warga masyarakat yang membutuhkan.

IMG_20170529_092314

Pengaturan penempatan personil yang bertugas di Pos pelayanan dilakukan secara terpadu bersama gabungan fungsi selama 1×24 jam non stop yang terbagi dalam tiga shift, dengan menempatkan anggota terbuka menggunakan pakaian dinas dan tertutup pakaian preman, berikut juga anggota Koramil Rungkut maupun personil dari dua Kecamatan, baik Kecamatan Rungkut maupun Gununganyar.

Dalam pelaksanaan tugas sebagai Ka Pos Pam AKP Moch Noer Qomari dengan Padal Iptu HM Rejeki, dengan masing-masing Aiptu Rusyanto, Aiptu Saidi dan Aiptu Tri Noviantoko sebagai komandan regu setiap shiftnya.

Penempatan personil dilakukan selain untuk memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan, sekaligus juga untuk percepatan langkah awal dalam penanganan permasalahan yang terjadi sewaktu-waktu, sekaligus juga sebagai tindakan preventif dalam mengantisipasi timbulnya kerawanan kriminalitas pelaku dalam beraksi, yang dilakukan melalui kegiatan patroli kewilayahan.

Dengan melalui penempatan personil sekaligus aktifitas sebagai tindakan preventif dan antisipasi yang dilakukan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga maupun pengendara kendaraan bermotor di saat melintas dan melakukan perjalanan di bulan Ramadhan.

Dengan kesiapsiagaan dan keberadaan anggota dengan aktifitasnya diharapkan juga akan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dalam beraksi sehingga akan dapat tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2rw8LZ0
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu