Ad Code

Responsive Advertisement

Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya Tertibkan Penjual Bunga Dadakan

http://ift.tt/2r7nWqs

IMG-20170526-WA0033

Polrestabes Surabaya (27/05/2017) : Berziarah ke makam sehari sebelum puasa, sudah menjadi tradisi masyarakat Jawa, khususnya Surabaya. Hal itu biasa disebut dengan Megengan, yakni kebiasaan atau adat Jawa dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan berziarah dan berbagi makanan antar sesama.

Oleh karena kebiasaan itulah, Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya, pada hari Jum’at 26 Mei 2017, sekitar pukul 10.00 WIB kemarin, di Jl. Kenjeran depan makam Rangkah, melakukan penertiban terhadap penjual bunga dadakan hingga parkir kendaraan peziarah yang berdampak kemacetan arus lalu lintas.

Kapolsek Simokerto Polrestabes Surabaya, Kompol Masdawati Saragih, dalam menyikapi hal tersebut memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengaturan dan penertiban terhadap PKL penjual bunga dadakan dan memberikan himbauan kepada jukir agar mengatur kendaraan lebih rapi lagi.

Anggota lalu lintas 9-2 Edi Priyanto dan 902 Aiptu Imam M dan Aipda Yoyok Prasetyo menyikapi perintah pimpinan.

Pengaturan parkir dan penertiban PKL dadakan ini dilakukan dengan Harapan dan tujuan kelancaran arus lalu lintas, karena jalan Kenjeran merupakan jalur utama menuju Suramadu walau Jl. Kapas Krampung bisa juga dilalui namun pengendara banyak yang memilih jalan Kenjeran.

Selain itu juga Jl. Kenjeran juga ada perlintasan Kereta Api yang hendak menuju ke DIPO untuk melakukan cek atau kontrol KA.

Masda juga menekankan kepada anggotanya agar dalam pelaksaan ini dilakukan dengan rasa tulus,ikhlas dan ibadah sehingga anggota selalu diharapan kehadirannya oleh masyarakat.

Penertiban PKL dan himbauan kepada jukir berjalan dengan aman dan tertib hingga kelancaran arus dapat dirasakan oleh masyarakat penggun ajalan seperti saat ini.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Simokerto.
Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2r7rXLI
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu