Ad Code

Responsive Advertisement

Sambut Ramadhan, Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Gelar Rapat Internal Bersama Takmir Masjid Al Ikhlas

http://ift.tt/2raVnGs

wonocolo29Polrestabes Surabaya, 29/05/17 : Hari Jum’at, 26 Mei 2017 yang bertepatan dengan tanggal 29 Sya’ban 1438 H akhir kalender bulan Sya’ban tahun Hijjriyah dan suatu tanda akan dimulainya awal bulan Ramadhan, dan hari Jum’at Legi ini menurut adat jawa adalah merupakah hari yang baik untuk segala hal peribadatan.

Begitu juga pada hari Jum’at ini Kepala Kepolisian Sektor Wonocolo, Komisaris Polisi (Kompol) Drs Rusman MH bersama anggota telah melaksanakan ibadah sholat Jum’at berjama’ah dengan warga dengam khotib dan imam H. Ali Furqon.

Maksud dan tujuan Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya, Kompol Drs Rusman MH melaksanakan sholat Jum’at berjama’ah dimasjid Polsek Wonocolo Al Ikhlas dan sholat Jum’at dimasjid luar kantor Polsek tersebut adalah selesainya melaksanakan sholat Jum’at tersebut dilanjutkan untuk mengumpulkan para takmir masjid untuk diajak pertemuan dan rapat tentang kegiatan masjid Polsek kedepan dibulan suci Ramadhan tahun ini.

Selesainya sholat Jum’at an tersebut dilanjutkan untuk menghitung uang hasil infaq dari para jama’ah yang sholat dimasjid Al Ikhlas Polsek Wonocolo serta yang dimasukkan kedalam kaleng infaq tersebut.

wonocolo291Karena Kapolsek Wonocolo Kompol Drs Rusman MH selaku pelindung masjid Al Ikhlas dalam struktur organisasinya, maka sebelum Kapolsek Wonocolo Drs Rusman MH berangkat ke Polrestabes Surabaya untuk rapat juga, maka oleh Kapolsek disempatkan lebih dulu untuk memimpin rapat interen takmir masjid.

Hasil rapat yang dipimpin oleh Kapolsek dengan para takmir tersebut, Kapolsek menyampaikan arahannya tentang sebulan depan permasalahan bulan suci ramadhan yang terdiri dari permasalahan imam dan khotib sholat jum’at, imam sholat Tarwih, penyediaan ta’jil (penyegerahan berbuka puasa) dan kebersihan masjid termasuk yang tukang kebersihannya.

Mengingat masjid Al Ikhlas adalah merupakan masjid transit para umat islam yang dalam perjalanannya dan disaat waktu menjelang waktu sholat mulai dari Subuh, Dhohor, Ashar, Maghrib dan Isya’ banyak yang berhenti untuk melaksanakan sholat dan untuk bulan suci romadhan pada saat menjelang adzan maghrib banyak orang Islam yang berhenti sambil menunggu sholat maghrib dan disinilah kata Kapolsek Wonocolo Kompol Drs Rusman MH mengatakan seluruh pengurus masjid Al Ikhlas Polsek Wonocolo untuk memikirkan dan penyediaan ta’jil selain perawatan bangunan masjid tersebut.

Dan akhirnya dengan kesepakatan bersama seluruh ta’mir dan sesuai arahan dari pelindung masjid Al Ikhlas Kompol Drs Rusman MH. “Pelaksanaan pembagian dan penyediaan makan ta’jil untuk umat islam yang transit dan berhenti sambil menunggu datangnya sholat maghrib wajibnya disediakan seperti tahun tahun yang lalu,” kata Kapolsek Wonocolo Polrestabes Surabaya, Kompol Drs Rusman MH.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2rb3Fyh
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu