Ad Code

Responsive Advertisement

Surabaya Tertib Ramadhan 2017, Unit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya Grebek Hotel Hasma Jaya

http://ift.tt/2rgNMGp
WhatsApp Image 2017-05-31 at 00.26.33

Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni saat mendata pasangan bukan suami istri di Hotel Hasma Jaya.

Polrestabes Surabaya (30/05/2017) : Guna memberikan rasa aman dan selama pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, giat bersih-bersih Penyakit Masyarakat (Pekat) terus digencarkan. Kali ini, Unit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya bersama Satpol PP kota Surabaya menggrebek Hotel Hasma Jaya di Jalan Pasar Kembang nomor 16 Surabaya. Selasa (30/05/17).

Dalam operasi tersebut, petugas mengamankan 3 orang yang diduga telah melakukan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Mereka adalah Agus Widodo (25) warga Jalan Gersikan gang 4 nomor 18 Surabaya, dan Kristiana (27) warga Kapas Madya Barat gang 3 nomor 6 Surabaya, serta Ratna (26) asal Ploso Gedang, Kelurahan Gedang, Kecamatan Jati Gedong, Jombang.

Selain ketiga orang diduga pelaku TPPO, petugas juga mengamankan 5 pasang laki-laki dan perempuan bukan suami istri, yang ditemukan dalam beberapa kamar. Mereka adalah Sela (32) asal Pantata, Uluwatu, Bali, dan Tony Agus Priyono (37) warga Jalan Ploso 3A nomor 17 Surabaya. Keduanya diamankan dari kamar nomor 34 lantai 2.

Ari Wibowo (21) asal Dusun Selang, jadi Semanding, Tuban dengan Anita Sari (20) warga Kalimas Barat 4 nomor 63 B Surabaya, keduanya diamankan dari kamar 45 lantai 2. Tony Sutomo (54) warga Embong Malang gang 5 nomor 20 Surabaya, dengan Yayuk Rahmawati (45) warga Dukuh Kupang Timur 6 nomor 30 Surabaya, keduanya diamankan dari kamar nomor 06 lantai 2.

WhatsApp Image 2017-05-31 at 00.25.36

Tiga orang diduga terlibat TPPO saat diamankan dari Hotel Hasma Jaya oleh Unit PPA Satresktim Polrestabes Surabaya.

Rudy (35) warga Tambak Pring gang 3 nomor 45 Surabaya dengan Mufti (35) warga Simorejo Sari gang 4 nomor 18 Surabaya keduanya diamankan dari kamar 24 lantai 1. Serta Hari Deksino (52) warga Tropodo gang Masjid nomor 6 Sidoarjo, dengan Aila (21) simorejo gang 1 sari A nomor 23. Keduanya diamankan dari kamar nomor 5 lantai 2.

Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni mengatakan, giat tersebut merupakan dalam rangka Operasi Pekat Semeru 2017 dan Surabaya Tertib Ramadhan 1438 H. Sehingga Unit PPA intens melakukan razia ke lokasi yang berpotensi menimbulkan kerawanan terhadap prostitusi dan pornografi. Salah satu sasarannya malam ini adalah menuju salah satu Hotel di kawasan Surabaya Tengah, yakni Hotel Hasma Jaya.

“Dan kami mendapatkan hasil ungkap satu tindak pidana trafficking dan 5 pasang laki-laki dan perempuan dalam satu kamar yang belum ada ikatan suami istri secara sah. Kalau traffickingnya akan kita proses sidik di Unit PPA dan 5 pasang bukan pasutri diserahkan ke Satpol PP,” kata Ruth Yeni, Selasa (30/05).

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Operasional Satpol PP kota Surabaya, Dari menuturkan, bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap mereka pasangan bukan suami istri yang terkena razia pada malam ini. Menurutnya, razia ini juga menyangkut soal Perda 23 tahun 2012 dalam Pasal 26 huruf C Tentang Kepariwisataan.

“Maka mereka pengusaha ini telah melakukan pelanggaran, tempat ini memang ada ijin dari Dinas Pariwisata, namun mereka tidak melakukan sesuai dengan keperuntukkannya. Sehingga terpaksa kami lakukan penghentian kegiatan mereka ini, dan mereka akan kita panggil ke kantor sambil dilakukan pembinaan terhadap mereka,” tandas Dari.***lld

Laporan : Humas Polrestabes Surabaya.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2rgwNEs
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu