Ad Code

Responsive Advertisement

Tim Anti Bandit Polsek Gubeng Polrestabes Surabaya Amankan Pelaku Curanmor dari Amuk Warga

http://ift.tt/2qyO0XK

CuranmorPolrestabes Surabaya, 29/05/17 : Satu dari Dua Pelaku Curanmor yang beraksi di siang bolong berhasil diamankan warga Jl. Kertajaya VII F, Surabaya. Kendati pelaku empat membawa kabur motor hasil curian, namun aksi mereka terlebih dulu dipergoki warga sekitar dan berhasil diamankan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 Wib. Dua pelaku menyatroni sebuah rumah dan mencuri motor Honda Beat S-4160-EA milik Irwid Rahma (20). Satu pelaku merusak rumah kontak motor mahasiswi asal Tuban tersebut dengan kunci T. Satu pelaku lainnya menunggu diatas motor sarananya. Nah, saat pelaku ini menuntun motor korban, seorang warga bernama Basori melihatnya.

Basori yang tahu persis bahwa pembawa motor korban itu adalah orang asing, kemudian langsung teriak maling dan meminta tolong warga. Mendengar teriakan Basori, warga langsung berhamburan mengejar pelaku yang berusaha kabur. Sedangkan pelaku satunya, sudah berlalu terlebih dahulu. Pelaku menyerah di tangan warga di Gubeng Kertajaya Gang 9, Surabaya.

Amarah warga juga tidak terbendung, karena pelaku nekat beraksi di siang bolong. Beruntung, Tim Anti Bandit Polsek Gubeng dengan cepat datang ke TKP. Sehingga berhasil mengevakuasi pelaku dari amukan warga berikutnya. “Tadi kami ikat pelakunya, agar tidak bisa kabur lagi,” kata warga disana.

Setelah dievakuasi, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Gubeng. Diketahui, pelaku yang dimassa tersebut bernama Fauzi (29), asal Desa Zaah, Kec Tragah, Bangkalan Madura. Dia mengaku beraksi bersama Rz. “Kami masih berusaha mengejar Rz ini,” ujar Kanit Reskrim Polsek Gubeng, AKP I Made Wasa, terpisah.

Selain itu, terungkap pula bahwa Fauzi merupakan residivis. Dia sudah pernah ditangkap dan ditahan di Mapolsek Gubeng pada tahun 2014, dalam kasus perampasan motor. “Kami masih mengembangkan kasus ini, untuk mengungkap TKP lainnya,” pungkas AKP Made.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2qyRQA3
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu