Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolrestabes Surabaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Amankan Jamaah Haji di Surabaya

http://ift.tt/2uyq0cc
Apel gelar pasukan di halaman mako polrestabes surabaya

Apel gelar pasukan di halaman mako polrestabes surabaya

Polrestabes Surabaya 26/7/17: Jemaah haji embarkasi Surabaya sebentar lagi akan diberangkatkan menuju tanah suci Makah. Polrestabes Surabaya sudah bersiap melakukan pengamanan terhadap jemaah haji.

“Ada 500 personel gabungan yang akan melakukan pengamanan proses embarkasi dan debarkasi,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal seusai melakukan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan ibadah haji tahun 2017 di halaman Polrestabes Surabaya, Rabu (26/7/2017).

Mohammad Iqbal mengatakan, polisi akan melakukan pengamanan secara maksimal mulai dari pengataran, pengawalan, hingga pengamanan jalur menuju ke bandara. Polisi ingin calon jemaah haji bisa merasa tenang, khusyuk, aman, dan nyaman dalam melakukan ibadahnya.

“Jemaah haji embarkasi Surabaya adalah yang terbanyak, 36.640. dari Jatim, Bali, dan NTT,” tandas Iqbal.

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan bahwa pengamanan haji ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Sistem pengamanan terbagi menjadi beberapa satgas yang akan terbagi menjadi empat ring.

“Ring pertama ada di dalam asrama haji, ring dua ada di tengah, ring tiga ada di sekitar asrama haji, dan ring keempat ada di jalur,” kata Bambang.

Pengamanan ibadah haji, kata Bambang, dilaksanakan 27 Juli-26 Agustus 2017. Dan akan berlanjut saat kedatangan jemaah hingga 6 Oktober 2017. Ada sekitar 500 personel gabungan yang diterjunkan. Namun khusus untuk polisi, personel yang diterjunkan berjumlah 390 personel. ***chm

Kapolrestabes Surabaya menyematkan ban lengan kepada perwakilan anggota yang terlibat

Kapolrestabes Surabaya menyematkan ban lengan kepada perwakilan anggota yang terlibat



from SurabayaRaya http://ift.tt/2uyM3jd
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu