Ad Code

Responsive Advertisement

Cangkrukan Kamtibmas Tiga Pilar Plus, Kapolsek Sawahan Soroti Masalah Persatuan dan Kesatuan Bangsa

http://ift.tt/2waBbXw

IMG-20170803-WA0009Polrestabes Surabaya, 03/08/17 : Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya, Kompol Yulianto kembali menggelar Cangkrukan Tiga Pilar Plus di Balai RW. 7 Kelurahan Pakis Jl. Pakis Sidokumpul Surabaya.

Acara ini digelar dalam rangka mencegah gangguan kamtbmas dan penyelesaian masalah sosial. Hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Sawahan, Kompol Yulianto, SH, M.Hum, Danramil Sawahan Mayor Inf Budi Santoso Surabaya, Lurah Pakis ibu Hudayah, Kanit Lantas AKP Didik, Kanit Intelkam Ipda Tjutjuk, Panit Reskrim IPDA Agus Tri Subagjo, SH, Kanit Sabhara Ipda Agus Dwi, 6 ketua RW. 7 dan ketua Rt. 01 sampai RT. 4 Kelurahan Pakis, Toga, Tomas kelurahan Pakis dan Ibu PKK RW 2 Kel Pakis Kec Sawahan, serta masyarakat Pakis Sidokumpul Surabaya.

Dalam sambutannya Kapolsek Sawahan menyampaikan dalam pelaksanaannya tugas kepolisian membutuhkan kerja sama sinergitas dan peran aktif dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas apabila ada permasalahan kamtibmas dan masalah sosial agar diselesaikan bersama 3 pilar yaitu babinkamtibmas, babinsa dengan mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat melalui musyawarah FKPM.

IMG-20170803-WA0008Kapolsek Sawahan menambahkan, pentingnya menjaga persatuan dan Keutuhan di Negara kita ini dimana dalan Negara Indonesia banyak terdapat Suku, agama, ras dan adat istiadat sehingga kita harus mewaspadai aksi-aksi teror yang mengatas namakan agama padahal agama tidak pernah mengajarkan aksi teror.

“Selain itu juga disampaikan bahwa kita semua belajar agama untuk melembutkan hati kita dan mengasihi sesama bukan menjadikan kita menjadi tambah jahat kepada sesama dengan banyaknya aksi teror di negara ini maka pemerintah mengadakan pengawasan terhadap ormas-ormas yang menyimpang,” tambah Yulianto.

Pemerintah membubarkan ormas HTI Perpu No 2 tahun 2017 ttg ormas karena membahayakan persatuan bangsa indonesia oleh karena itu Polri akan melakukan pengawasan terhadap Ormas HTI apabila masih ada kegiatan HTI yang memakai simbul HTI maka Polri akan menindak tegas kegiatan tersebut.

Selanjutnya acara Cangkrukan 3 Pilar plus dilanjutkan dengan tanya jawab permasalahan sosial dan hukum oleh warga yang hadir dan dijawab bergantian oleh Kapolsek Sawahan dan lurah Pakis sekira pukul 22.30 wib acara selesai tamu undangan meninggalkan lokasi berangsur acara berlangsung lancar aman terkendali.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2waienT
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu