Ad Code

Responsive Advertisement

Kawal Kasus Penemuan 148 KIS, Dirut BPJS Kesehatan Kunjungi Polrestabes Surabaya

http://ift.tt/2vvXeuH

IMG_1901Polrestabes Surabaya, 03/08/17 : Sebagai bentuk tindaklanjut atas kasus ditemukannya 148 kartu JKN-KIS di sungai Blitar beberapa waktu lalu, Kamis (3/8/2017) pagi Dirut BPJS Kesehatan mengunjungi Polrestabes Surabaya untuk memantau perkembangan proses hukum kasus tersebut.

“Yang jelas kami akan terus melakukan pengawasan terhadap proses hukum kasus ini hingga tuntas”, kata Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fahmi Idris dalam kunjungannya ke Polrestabes Surabaya, Kamis (3/8/2017).

Polres Blitar pada hari ini juga melimpahkan kasus tersebut ke Polrestabes Surabaya setelah dilakukan gelar perkara. Sementara proses hukum berjalan tersangkapun dikenakan wajib Lapor dua minggu sekali ke Polres Blitar Kabupaten.

IMG_1773Dalam kesempatan tersebut, Fachmi juga menegaskan bahwa pihaknya telah menyampaikan surat kepada Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan kelurahan Siwalankerto dan Bendul Merisi daftar peserta JKN-KIS PBI aktif untuk dapat dilayani sebagai peserta JKN-KIS sesuai dengan haknya.

Dengan demikian peserta PBI di kedua wilayah keluaran tersebut dipastikan tetap mendapatkan pelayanan kesehatan dengan menunjukkan kartu identitas selain selama status kepastiannya aktif, kartu identitas selain yang dimaksud adalah KTP atau bagi yang belum berusia 17 tahun dan belum memiliki KTP bisa menggunakan kartu keluarga atau akte kelahiran.

“Kami membuka akses informasi seluas-luasnya kepada peserta JKN-KIS jangan sungkan melaporkan kepada kami apabila masyarakat mengalami kendala atau membutuhkan informasi terkait kartu JKN-KIS, prosedur pelayanan kesehatan dan sebagainya.

IMG_1801Masyarakat bisa mengunjungi kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat”, tambah Fachmi.

Sebagai informasi dan pendistribusian pendistribusian kartu JKN-KIS untuk peserta PBI, BPJS Kesehatan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dan PT TIKI, JNE melalui proses pengadaan sesuai ketentuan yang berlaku.

Dalam kontrak disebutkan kedua distributor serbuk berkewajiban mendistribusikan kartu JKN-KIS sesuai dengan pembagian wilayah, JNE sendiri mendistribusikan kartu JKN-KIS untuk wilayah Sumatera, Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.

Foto : Direktur Utama BPJS Kesehatan kunjungi Polrestabes Surabaya.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2vvU22g
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu