Ad Code

Responsive Advertisement

Polrestabes Surabaya Amankan Pria Yang Mengaku Anggota TNI

rilis 2_2Surabaya (28/12/2016) – Banyaknya kasus penipuan yang mengatasnamakan aparat terjadi lagi. Setelah beberapa waktu lalu tertangkapnya seorang pria terkait kasus penipuan yang juga mengaku sebagai anggota TNI.

Ardiansyah, 38 tahun, warga asli Papua Barat berhasil diamankan Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya. Ia ditangkap hari Senin (26/12) di sebuah hotel daerah Sleman, Jogjakarta. Dalam melancarkan aksinya, tersangka mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Letnan Dua dalam menipu korbannya berinisial SJM (34). Tersangka seolah-olah mau menikahi korban. Mendengar perkataan itu, korban akhirnya percaya dan tersangka pun menjadi semakin dekat dengan korban. Suatu hari di saat korban dan tersangka tinggal bersama dalam satu kamar kost di Jl. Kutai Surabaya, disitulah tersangka melakukan pencurian kartu ATM milik korban. Setelah berhasil mencuri, tersangka menuju ke ATM Bank Papua untuk mengambil uang senilai Rp 20.000.000,- dan ATM Bank Mandiri senilai Rp 10.000.000,- tanpa sepengetahuan korban.

Dari aksi yang dilakukan tersangka, polisi menjatuhkan hukuman pidana selama 7 tahun penjara yang tertuang dalam 363 KUHP dan 378 KUHP.



from Satreskrim Polrestabes Surabaya http://ift.tt/2i7q795
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu