Ad Code

Responsive Advertisement

Solidnya Tim POA mengantarkan Brigadir Febri raih Penghargaan dari Duta Besar Republik Korea

http://ift.tt/2itmasN

IMG-20161229-WA0007Militansi dalam sebuah tugas, telah menorehkan makna tentang kesuksesan. Ini terbukti diraih oleh Brigadir Febri Rijal Syaifuddin, SH, anggota Satuan Intelkam Polrestabes Surabaya yang mendapat penghargaan langsung dari Mr. Taiyoung Cho, Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia pada (16/12) kemarin.

Dalam penghargaan tersebut tertulis, sebuah apresiasi yang mendalam atas kontribusi Brigadir Febri yang luar biasa terhadap peningkatan persahabatan kerjasama antara kedua Negara, khususnya dalam memberikan pelayanan sosial yang maksimal kepada komunitas warga Korea yang berada di Provinsi Jawa Timur.

Prestasi Febri ini tidak diraih hanya dengan kedipan mata, tapi dengan kerja keras yang ia dapatkan meski dirinya pun tidak pernah menyadari dan bahkan tidak mengira bahwa apa yang dilakukannya selama ini rupanya mendapat apresiasi yang luar biasa dari Repubik Korea.
“Saya nggak nyangka bisa dapat penghargaan, karena saya hanya bekerja dan menjalankan tugas, terlepas mendapat cela’an atau apresiasi, saya terima, karena itu memang sebagai tugas dan kewajiban. Oleh Sebab itu, saya merasa sangat berterimakasih kepada Kedubes Republik Korea, Asisten Konsul Kedubes Korea, dan Asosiasi Korea Jatim, dan tentunya rekan kerja saya di tim POA Polrestabes Surabaya”, ungap Febri pada Surabayaraya.com.

Dia menambahkan, dibalik kesuksesan yang ia dapatkan sampai saat ini, tak lepas dari doa orang tuanya, serta petunjuk dan arahan langsung dari pimpinan. Support tersebut langsung dari Kapolrestabes Surabaya, Kombespol M. Iqbal S.I.K, M.H, termasuk dari internal Satuan, Pak Kasat Intelkam, AKBP Sutrisno NR, SH, SIK, MSi, serta Wakasat Intelkam, Kompol Edi Hartono, Amd. “Dengan prestasi yang diraih ini, minimal dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan”, tambahnya.

Brigadir Febri Rijjal Syaifuddin, mengawali karir sebagai anggota kepolisian pada tahun 2006 silam. Pria kelahiran Sidoarjo 29 tahun silam ini, awalnya mendaftar di Polwil Besuki, dan masuk menjadi polisi Letting Dregs (2006 Gelombong 1).

IMG-20161229-WA0008Setelah lulus pendidikan, Febri langsung ditugaskan di Satuan Sabhara Polres Surabaya Selatan pada tahun 2006-2008. Selanjutnya di tahun 2008-2009, Febri dipromosikan ke bagian perencanaan dan pengembangan Polres Surabaya Selatan. Sementara tahun 2009-2010, Febri melanjutkan karirnya di IT Center Polres Surabaya Selatan. Sekitar tahun 2010-2012, ia dipindahkan ke unit patrol 821 polsek Tegalsari Surabaya.

Di polsek tegalsari inilah, Febri mengikuti Pendidikan Pengembangan Spesialisasi Bahasa Jepang (Dikbangspes) yang digelar di Jakarta. Ia menjadi satu-satunya delegasi untuk mengikuti studi mewakili polda Jawa Timur. “Saya tertarik mengikuti Pengembangan Spesialisasi Bahasa Jepang, karena menurut saya Bahasa Jepang ini cukup unik untuk dipelajari”, ucapnya.

Febri mengikuti pendidikan selama 3 bulan di Indonesia Police Language. Khusus Bahasa Jepang, diikuti 30 anggota masing-masing perwakilan dari seluruh polda di Indonesia. Dalam kesehariannya, para peserta diwajibkan menggunakan bahasa yang sesuai dengan disiplin ilmu. “Kalau ketahuan tidak menggunakan bahasa Jepang dalam aktivitas sehari-hari, pasti diberi sanksi”, imbuhnya.

Setelah lulus dari pendidikan tersebut, polisi yang menguasai tiga bahasa yakni, bahasa inggris, jepang dan perancis ini juga meraih penghargaan Adi Makaryasa (nilai terbaik). Karena mendapatkan ilmu bahasa Jepang yang bagus di Indonesia Police Language, Febri akhirnya ditempatkan di Satuan Intelkam Polrestabes Surabaya.

Sejak 2013 hingga saat ini, Febri ditempatkan di unit POA (Pengawasan Orang Asing) dimana dalam tim tersebut, diperkuat oleh 5 anggota. Dengan tim yang solid tersebut, Febri mampu menorehkan prestasi dan tentunya dapat mengangkat citra POLRI khususnya Polrestabes Surabaya di mata internasional. ***ars



from Tribratanews Surabaya http://ift.tt/2ito90v
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu