Ad Code

Responsive Advertisement

Warga Binaan Berselisih Paham, Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo Berikan Solusi Melalui Mediasi

http://ift.tt/2mk03qK

asSurabayaraya 24/02/17 : Menjadi seorang Bhabinkamtibmas di Kepolisian memang tidak semudah yang dibicarakan orang. Sekecil apapun permasalahan yang terjadi di wilayahnya, seorang Bhabin harus tahu. Seperti yang terjadi di Kawasan Jl. Cisedani Surabaya terjadi sebuah Perselisihan dari Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo hadir di Lokasi dan mencari solusi terbaik atas masalah yang dihadapi.

Pada hari ini Jumat (24/02/17), sekitar pukul 11.00 Wib, terjadi perselisihan warga antara Karyawan Homestay dengan Pemilik Mobil yang memarkir kendaraannya di Jl. Cisedani No. 14 Surabaya.

Diketahui pemilik kendaraan tersebut adalah Sugiono yang tinggal di Kawasan Jl. Kutai No. 4 Surabaya. Karena memarkir kendaraan didepan pintu masuk Homestay, sontak Karyawan Homestay bernama Purwanto menegur namun dengan kata-kata yang menurut Sugiono kasar.

Terjadilah cek-cok mulut antar keduanya. Beberapa warga yang mengetahui perselisihan tersebut segera menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo. Tidak berselang lama, Aiptu M. Sajid Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo tiba di lokasi dan melakukan mediasi kepada kedua belah pihak.

Setelah dilakukan pertemuan dan dilakukan mediasi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo kedua belah pihak yang berselisih paham akhirnya mengambil jalan damai. Sehingga kedepan tidak terjadi lagi masalah serupa karena kesadaran oleh kedua pihak.

“Sudah merupakan tugas pokok kami selaku Bhabinkamtibmas untuk memberikan solusi terbaik kepada masyarakat. Terutama kepada keluarga atau anggota masyarakat yang berselisih paham. Harapan kami segala potensi gangguan kamtibmas di masyarakat dapat selalu dikoordinasikan kepada kami selaku Bhabinkamtibmas yang membawahi Kelurahan Wonokromo,” ujar Aiptu M. Sajid kepada Surabayaraya.com.

Setelah kedua pihak menyatakan damai dibuatkan surat pernyataan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak yang berselisih disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo Surabaya.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2lzr5Mr
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu