Ad Code

Responsive Advertisement

Bhabinkamtinmas Polsek Wonokromo Sosialisasi Berita Bohong (Hoax)

http://ift.tt/2nuCUDd
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo saat Mensosialisasikan Berita Hoax Kepada Para Pelajar

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo saat Mensosialisasikan Berita Hoax Kepada Para Pelajar

Polrestabes Surabaya 29/3/2017 : Tiada hari tanpa Patroli Sambang, Motto ini benar – benar di pedomani oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo melalui perintah Kapolsek Wonokromo Kompol Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si agar seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk aktif berperan aktif di Kelurahan binaanya masing – masing dan memberikan pesan – pesan kamtibmas yang berkembang saat ini.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngagelrejo Polsek Wonokromo Aiptu Sudatmanto kali ini melaksanakan sambang ke SDN Ngagelrejo bersama Babinsa dan Guru serta Satpam SDN Ngagelrejo guna memberikan himbauan kepada para guru untuk memberitahu para ibu – ibu agar waspada dan tidak mudah percaya kepada isu – isu yang sekarang sedang marak tentang penculikan anak, semuanya itu berita tidak benar (Hoax).

Bersama Petugas Satpol PP Kecamatan dan Petugas Kelurahan, kegiatan sambang juga dilakukan penertiban terhadap anak sekolah yang bolos dan memberikan himbauan agar tidak mengulanginya kembali.

Bhabinkatibmas juga memberikan pesan – pesan kamtibmas serta himbauan kepada perangkat Kelurahan agar disampaikan kepada warga masyarakatnya untuk tidak terprovokasi dengan adanya berita bohong (hoax) yang marak beredar di media sosial.

“Jadi jangan percaya pada berita hoax atau bohong yang menyesatkan. Periksa dan cek sumber beritanya. Jika berita tersebut menyebutkan nomor telepon instansi, seperti kantor polisi, segera hubungi untuk memastikan kebenaran berita tersebut,” ujar Aiptu Sudarmanto.

“Dan diharapkan pula agar perangkat desa selalu berkordinasi dan memberikan informasi apabila ada permasalahan sekecil apapun di warganya agar disampaikan kepada bhabinkamtibmas ataupun bisa langsung datang ke Polsek Wonokromo,” tandasnya.***Ars



from SurabayaRaya http://ift.tt/2oaeT7p
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu