Ad Code

Responsive Advertisement

Jadi Inspektur Upacara Bendera, Kapolsek Wonokromo Sisipkan Pesan Kamtibmas kepada Guru dan Para Siswa

http://ift.tt/2nXKSqT

wonokromo3Polrestabes Surabaya, 27/03/17 : Dalam rangka menggiatkan Program Police Go to School, Kapolsek Wonokromo menjadi Pembina Upacara di SMK Negeri 1 Surabaya, Jl. SMEA No. 4 Wonokromo Surabaya. Upacara Bendera diikuti oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Surabaya Bapak Bahrun dan staf pengajar serta ÷ 2.500 orang pelajar, Senin (27/03/2017).

Kegiatan tersebut juga merupakan implementasi dari Program Prioritas Kapolri No. VIII yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat. Membangun daya cegah dan daya tangkal terhadap kejahatan, narkoba dan ideologi anti Pancasila dengan melaksanakan sosialisasi dan kerjasama dengan sekolah setempat.

Masalah intoleransi, Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya mengharapkan para siswa tetap memegang teguh prinsip toleransi dengan saling hormat menghormati, pegang teguh prinsip kebhinekaan, Pancasila dan NKRI untuk mencegah paham radikalisme.

wonokromo4“Waspadai berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, gunakan medsos secara bijak. Masalah kekerasan terhadap anak dan perempuan kita menjadi pelaku maupun korban Narkoba sangat berbahaya, Ujar Kapolsek Wonokromo, Kompol Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si.

Kesadaran ini harus dibangun mulai dari lingkungan keluarga dan lingkungan. Kepada para guru, sebagai wali murid di sekolah agar senantiasa memantau tingkah laku siswanya saat di sekolah, karena tidak mungkin orang tua dapat mengawasi anak – anak setiap waktu.

“Optimalkan peran Badan konseling yang ada di sekolah untuk membina prilaku para siswa didiknya dan pihak Kepolisian selalu membuka akses seluas-luasnya untuk turut membantu pihak sekolah dan orang tua sebagai Konselor dari pihak luar sekolah di bidang jaminan pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat,” Pungkas amanatnya.

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Surbaya Bapak Bahrun menyampaikan banyak terima kasih dan kedepan perlu ditingkatkan lagi dan harapan pihak sekolah program – program seperti ini akan menjadi kegiatan rutin dengan menghadirkan pihak kepolisian guna memupuk kedisiplinan anak – anak sekolah.

Kapolsek Wonokromo berharap dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada para siswa yang mengikuti upacara untuk meningkatkan kedisiplinan sekolah, patuh terhadap guru dan rajin dalam belajar sehingga dapat mencapai cita – citanya.

“Jadilah anak yang dapat membanggakan orang tua dengan cara mengukir prestasi sebanyak mungkin,” pesan Kapolsek Wonokromo.

Diakhir kegiatan upacara, Kapolsek Wonokromo mendapatkan kesempatan untuk menyerahkan piala kepada para pelajar yang telah berprestasi.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2nXyB5O
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu