Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolsek Gayungan Pimpin Pengamanan Aksi Unjukrasa Karyawan PT. Smelting Kabupaten Gresik

http://ift.tt/2n94Vhv

gayungan24Polrestabes Surabaya, 27/03/17 : Mengantisipasi Potensi gangguan Kamtibmas, Polsek Gayungan menerjunkan sejumlah personil untuk mengamankan jalannya aksi Unjukrasa di Kantor Disnaker Provinsi Jawa Timur Jl. Dukuh Menanggal Surabaya, Senin (27/03/17).

Aksi Unjukrasa disampaikan oleh Para Pekerja/ Karyawan PT. Smelting yang tergabung dalam FSPMI Kabupaten Gresik yang berjumlah kurang lebih 200 Orang.

Kapolsek Gayungan, Kompol Esti bertindak selaku Padal Pam (Perwira Pengendali Pengamanan) memimpin pengamanan unras buruh tersebut yang juga dibackup Polsek Rayon dan 1 SST Dalmas Polrestabes Surabaya beserta pengamanan tertutup lainnya.

gayungan25Dalam aksi unjuk rasa tersebut perwakilan massa aksi melakukan orasi diatas mobil komando adapun orasi tersbut yang pada intinya adalah meminta hak buruh yang telah di ambil oleh PT.Smelting, mogok kerja adalah sah sesuai undang undang tidak perlu aksi mogok buruh di PHK secara sepihak, buruh meminta agar Disnaker Prov. Jatim untuk turun melakukan sidak di PT. Smelting Gresik.

Adapun tuntutan massa aksi dalam orasi unjuk rasa lainya tersebut diantaranya Meminta Disnaker Provensi Jatim menjalankan fungsinya sebagai lembaga pengawas ketenaga kerjaan dan segera melakukan pemeriksaan ke PT.Smelting dan mengambil tindakan sesuai ketentuan UU dan tidak melakukan tindakan diskriminasi terhadap buruh.

Sekitar Pukul 10.30 Wib, Kapolsek Gayungan mendampingi perwakilan masaa aksi pekerja PT. Smelting yang tergabung dalam FSPMI Gresik yang dipimpin oleh Zainal selaku wakil ketua DPD FSPMI Jatim dan diterima oleh Disnaker Prov. Jatim yang dipimpin Kabid pengawas Disnaker Prov. Jatim di Ruang Rapat Bidang pengawasan Disnaker Prov. Jatim.

Dari hasil Pertemuan, pihak Disnakertrans akan menampung semua saran dari rekan-rekan buruh dan dibawa dalam Gelar Internal Pengawas. Selama kegiatan berlangsung, Kapolsek Gayungan menghimbau kepada massa aksi agar tetap tenang dan turut menjaga keamanan saat menyampaikan aksi.

Baru padada Pukul 14.00 Wib kegiatan aksi unjuk rasa pekerja PT. Smelting yang tergabung dalam FSPMI Kab. Gresik di kantor Disnaker Prop. Jatim Jl. Dukuh Menanggal Surabaya telah selesai secara keseluruhan kegiatan berlangsung dengan aman.

“Kami selaku Petugas Keamanan hanya menfasilitasi rekan-rekan massa aksi buruh untuk menyampaikan aspirasinya. Apresiasi kami sampaikan kepada rekan-rekan massa aksi yang dapat menjaga keamanan dan ketertiban hingga usainya aksi Unjukrasa berjalan aman dan terkendali,” Pungkas Kompol Esti Setija Oetami.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2n9b1OZ
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu