Ad Code

Responsive Advertisement

Polsek Rungkut Amankan Kunjungan Wisatawan Asing ke Hutan Mangrove Wonorejo

http://ift.tt/2od60Xu

20170328-WA0100Polrestabes Surabaya 28/3/17: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH memerintahkan Iptu HM Rejeki Kapolsubsektor Gununganyar bersama 10 personil untuk melakukan pengamanan wisatawan asing dalam rangka city tour di hutan Mangrove Wonorejo (Selasa 28 Maret 2017).

Pengamanan dilakukan secara terbuka, yaitu anggota menggunakan pakaian dinas dan tertutup, menggunakan pakaian preman. Pengamanan dilakukan dengan menempatkan personil dititik simpul-simpul jalan yang sempit.

Mengingat jalan yang dilalui menuju arah hutan Mangrove ada sebagian tidak bisa dilalui kendaraan, terutama roda empat. Sehingga untuk roda empat, saat melintas harus bergantian, karena jalan yang dilalui tidak bisa digunakan dengsn dua jalur berbeda.

Untuk itu, sebagai antisipasi timbulnya aksi dari pelaku kejahatan yang memanfaatkan kepadatan, untuk mencari keuntungan hingga antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan. Maka personil ditempatkan untuk melakukan pengaturan dan pengamanan.

Pengamanan terfokus pula dilokasi Hutan Mangrove Wonorejo, saat kunjungan wisatawan asing dihutan Mangrove dalam rangka city tour. Selama kunjungan, rombongan juga melakukan penanaman pohon mangrove dipinggir pantai, sekaligus menikmati pemandangan alam dihutan Mangrove Wonorejo yang masih nampak keasliannya.

Bersamaan dengan kunjungan rombongan dilingkungan hutan Mangrove Wonorejo, bertepatan juga dengan hari libur sehingga rombongan wisatawan membaur bersama warga yang datang untuk sekedar rekreasi dan menikmati pemandangan alam.

Sesekali wisatawan foto selvy mengabadikan pada cameranya. Selama aktifitas kunjungan rombongan wisatawan asing di Hutan Mangrove hingga selesai berjalan kondusif terkendali. (eko/chm)



from SurabayaRaya http://ift.tt/2od6D3k
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu