Ad Code

Responsive Advertisement

Redam Agresif Massa Aksi Buruh, Kapolsek Rungkut Lakukan Pendekatan Melalui Komunikasi Persuasif

http://ift.tt/2n3Hxne

2Polrestabes Surabaya, 21/03/17 : Sebagai langkah antisipasi timbulnya tindakan anarkis sekaligus mencegah terjadinya bentrok buruh PT. Magi yang tergabung bersama kelompok serikat pekerja FSPMI yang menutup jalan masuk keperusahaan dan melarang buruh yang masih dipekerjakan maupun sarana perusahaan masuk.

Kapolsek Rungkut, Kompol Dwi Heri Sukiswanto, SH melakukan pendekatan persuasif dengan menjalin komunikasi bersama buruh yang berunjukrasa di PT. Magi Kedung Baruk, Selasa (21/03/17).

Jalinan komunikasi bersama buruh yg berunjuk rasa bertujuan agar buruh tidak berbuat sewenang-wenang, sekaligus untuk menjaga dan memelihara kamtibmas, jangan sampai antara pekerja yang masih dipekerjakan dengan pengunjuk rasa dari buruh yang tergabung bersama FSPMI berselisih hingga terjadi prtengkaran karena saling mempertahankan pendapat.

1“Tindakan dan langkah preventif perlu dilakukan sebelum perselisihan itu terjadi, melalui jalinan komunikasi akan meminimalisir terjadinya anarkis dari aksi buruh yang berunjuk rasa,” ujar Kompol Dwi Heri.

Selain itu Kapolsek Rungkut juga menurunkan personil gabungan fungsi untuk dipersiapkan dalam pengamanannya, hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan, dengan jalinan komunikasi dan pengamanan yang dilakukan diharapkan tidak terjadi pertikaian antar buruh hingga timbulnya gejolak buruh dengan perusahaan.

“Perselisihan internal dari buruh PT Magi Kedung Baruk sudah lama terjadi, beberapa kali dilakukan mediasi dengan instansi terkait, namun hingga kini belum juga terselesaikan,” pungkas Kapolsek Rungkut.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2n3KnbW
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu