Ad Code

Responsive Advertisement

Himbau Jukir Agar Selalu Waspada, Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Sambang Wilayah

http://ift.tt/2piGzWZ

IMG-20170428-WA0277

Polrestabes Surabaya (30/04/2017) : Guna mengantisipasi kerawanan timbulnya aksi pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor ditempat parkir yang dapat terjadi sewaktu-waktu, Bripka Faizal David sebagai Babinkamtibmas Polsek Rungkut yang membawahi wilayah binaan Kelurahan Rungkut Menanggal, melalui aktifitas door to door meningkatkan kegiatan patroli sambang diwilayah. Jum’at (28/04).

Seperti biasa, kegiatan tersebut terus dilaksanakan diwilayah yang menjadi binaannya dengan mengingatkan petugas parkir yang sehari-ari bekerja sebagai penjaga kendaraan di Klinik Paradise Rungkut Menanggal. Petugas parkir penjaga kendaraan bermotor diingatkan agar selalu waspada, tidak lengah saat menjaga kendaraan.

Petugas parkir juga dihimbau, jangan hanya sekedar menarik ongkos parkir kepada setiap pengendara yang parkir saja, melainkan agar juga melakukan pengecekan karcis parkir yang dicocokkan dengan kendaraan yang diparkirkan, benar atau tidak yang mengambil kendaraan itu adalah pengendara yang memarkir kendaraannya, jangan sampai yang mengambil kendaraan adalah pelaku kejahatan.

“Hal itu bisa saja terjadi, dengan pelaku yang berpura-pura seakan-akan sebagai pemiliknya. Padahal bukan sebagai pemiliknya, melainkan pencurinya. Untuk itu petugas parkir juga diharapkan harus waspada dan hati-hati, terutama dalam mengawasi tempat parkir yang menjadi tanggung jawabnya,” ujar Faizal.

Baik dilokasi parkir untuk penempatan roda dua maupun ditempat parkit roda empat sebagai tindakan preventif guna mengantisipasi kerawanan terjadinya pencurian dalam mobil dengan modus pecah kaca, petugas parkir dihimbau juga agar melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap lingkungannya, dengan selalu melakukan pula komunikasi dengan Polsek Rungkut.

“Jika mendengar informasi atau mengetahui permasalahan disekitar lingkungan, hal tersebut dilakukan selain untuk menjalin kebesamaan, sekaligus guna terciptanya situasi Kamtibmas dilingkungan kondusif terkendali,” pungkasnya.***lld

Laporan : Kasi Humas Polrestabes Surabaya.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2piwaur
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu