Ad Code

Responsive Advertisement

Kerap Dijadikan Arena Balap Liar, Polsek Rungkut Tempatkan Personil Di Jalan Raya Oerr Gununganyar Tambak

http://ift.tt/2pPNE2q

WhatsApp Image 2017-04-22 at 16.04.29

Polrestabes Surabaya (22/04/2017) : IPTU HM. Rezeki sebagai Pawas bersama personil Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya mengantisipasi balap liar di  Jalan Raya Oerr Gununganyar Tambak, Sabtu, 22 April 2017.

Balap liar yang memanfaatkan jalan raya Oerr Gununganyar sudah rutin terjadi, hingga meresahkan warga, apalagi dijalan raya Oerr yang belum difungsikan penggunaannya banyak diminati anak-anak dan remaja untuk mengadu ketangkasan melalui balap liar, sehingga banyak anak-anak dan remaja memanfaatkannya.

Namun demikian, balap liar yang dilakukan dapat membahayakan warga, terutama disaat warga melintas menyeberang jalan. Untuk itu sebagai antisipasi terjadinya laka lantas, hampir sewaktu-waktu Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH menurunkan personil dilokasi.

WhatsApp Image 2017-04-22 at 16.04.30

Personil yang diturunkan itu sendiri diperntahkan untuk selalu menghalau, yang bahkan sering terjadi kucing-kucingan antara petugas dengan anak-anak remaja pelaku balap liar dilokasi tersebut.

“Petugas datang, peserta balap liar menghilang sembunyi, setelah petugas pergi, peserta balap liar datang kembali. Hingga sesekali dan sewaktu-waktu juga ditempatkan personil dilokasi guna mengantisipasi terjadinya balap liar yang meresahkan warga,” ujar Sukiswanto.

Jika ada peserta balap liar yang melanggar langsung diberikan tindakan, selain orang tuanya dipanggil untuk diberikan Binluh agar anaknya tidak mengulangi kembali, dan terhadap anaknya juga diberikan tilang, dan mengambil kendaraannya agar dilengkapi sesuai standart.

“Hal tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera bagi pelanggar, dengan harapan agar pengendara dapat tertib dalam berlalu lintas dijalan raya,” pungkas Sukiswanto.***lld



from SurabayaRaya http://ift.tt/2pPIEL4
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu